Minggu, 18 Okt 2020 17:00 WIB

Adik-Abang Espargaro Tabrakan, Gara-gara Alex Marquez?

Ridwan Arifin - detikOto
Duh, Pol Espargaro Terciduk Mata-matai Motor Alex Marquez Insiden Aleix Espargaro, Pol Espargaro, dan Alex Marquez Foto: Instagram MotoGP
Aragon -

Drama MotoGP Aragon sudah tersaji sejak kualifikasi, Sabtu (17/10) lalu. Sempat terjadi insiden antara Espargaro bersaudara dengan Alex Marquez.

Di Sirkuit Motorland Aragon, Sabtu (17/10/2020) Aleix Espargaro berusaha menghindari kontak dengan Alex Marquez. Namun Pol Espargaro terlihat masih ngebut hingga menabrak motor saudaranya.

"Semuanya berjalan sangat baik hingga di tikungan terakhir itu. Saya sebenarnya punya kesempatan mencatatkan waktu untuk mengisi di row kedua, tapi kemudian ini terjadi," ujar Pol Espargaro seperti dikutip dari Crash, Minggu (18/10/2020).

Pol Espargaro enggan mengomentari lebih lanjut insiden tersebut. Namun sang kakak, Aleix mengungkap tentang apa yang dia rasakan dalam insiden tersebut.

"Yah, itu tidak terlalu aneh. Alex Marquez ada di tengah dan saya harus meluruskan motor saya untuk menghindari kontak dengannya dan kemudian Pol menabrak saya," kata pebalap Aprilia itu.

Akibat insiden ini Aleix Espargaro mengalami cedera, namun tidak parah.

"Ya, saya pincang, karena saudara saya menabrak kaki saya dengan keras dan untuk pergelangan kaki saya tidak patah, tapi bengkak dan sangat, sangat panas. Tapi saya baik-baik saja, kami memiliki kecepatan yang bagus dan saya berharap besok saya bisa bersaing dalam balapan dengan mesin baru," sambung Aleix.



Pembalap berusia 31 tahun dari Granollers itu sedikit mengeluhkan tentang gaya mengemudi pembalap Repsol Honda yang menyebabkan tabrakan itu. Alex Marquez memang sempat melebar dan menyalip kedua Espargaro.

"Saya tidak mengerti bagaimana seorang pria di MotoGP di tikungan terakhir, ketika kami berada di kecepatan 350 km/jam, bisa berada di tengah-tengah, berhenti (mengendurkan kecepatan)," keluh Aleix Espargaro.

Espargaro bersaudara dipanggil ke Race Direction setelah kualifikasi, tetapi tidak ada penalti yang diumumkan oleh FIM Stewards. Hasilnya Aleix lolos menempati posisi 9, Marquez memulai dari 11 dan Pol ke 12.



Simak Video "'Korban-korban' Berjatuhan di MotoGP Emilia Romagna: Rossi-Bagnaia"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lua)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com