Sabtu, 17 Okt 2020 13:53 WIB

Tim MotoGP Indonesia Tak Cuma Turun di MotoGP Mandalika, Bakal Ikut Full Season

Rizki Pratama - detikOto
Layout Sirkuit Mandalika Nantikan sepak terjang Indonesia Racing Team di rangkaian balap MotoGP di kelas Moto2 musim depan.Foto: MotoGP.com
Jakarta -

Indonesia dipastikan akan memiliki tim balap MotoGP di kelas Moto2 tahun 2021. Tim ini disiapkan serius untuk mengarungi satu musim penuh, bukan sekadar muncul di MotoGP Mandalika.

Demikian dinyatakan oleh Rapsel Ali selaku ketua Indonesia Racing Team. Ia mengatakan Indonesia Racing Team akan berkompetisi satu musim penuh mulai musim depan.

"Kita full seri dunia, iya Mandalika kan cuma salah satu seri di dunia. Nanti kita akan ikut juga di seri-seri balapan lainnya musim depan," kata Rapsel kala dikonfirmasi detikcom, Jumat (16/10/2020).

Rapsel juga sudah memastikan tim ini sudah rampung dan tinggal peresmian secara publik yang akan diselenggarakan pada 28 Oktober 2020 ini. Pembentukan tim ini sudah mendapatkan persetujuan dari 3 Kementerian dan BUMN kelas kakap di Indonesia.

"Kemarin dalam kunjungan komisi VI DPR sudah menegaskan semua pimpinan komisi menegaskan BUMN membackup Tim MotoGP Indonesia ini. Karena ini tim merah putih karena itu sudah sepatutnya harus didukung. Kemarin ada dari Pertamina ada dari bank dan beberapa produk lainnya seperti Garuda siap mendukung," lanjut pria yang saat ini menjabat sebagai Anggota Komisi Vl DPR-RI,.

Secara sumber daya tim pun juga sudah dirampungkan. Rencananya akan komposisi 50:50 baik dari pebalap sampai teknisi yang akan menggerakan Indonesai Racing Team.

"Tim kita persentasi 50 persen asing dan nasional, pebalap sampai technical support. Kita perlu waktu untuk membangun tim yang solid berkolaborasi dengan technial support asing sehingga pada saatnya nanti membangun transfer knowledge. Mungkin sekitar tiga seri baru kita tim nasional seratus persen," tukasnya.

Berdasarkan pernyataan Rapsel, artinya akan ada satu pebalap profesional berkebangsaan asing yang juga menjadi joki motor Indonesia Racing Team Moto2. Sementara itu Indonesia Racing Team sudah mengamankan jasa Dimas Ekky sebagai pebalap nasional yang akan berlaga di Moto2.



Simak Video "Line-up Sementara Pembalap MotoGP 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com