Rabu, 30 Sep 2020 09:29 WIB

Nasib Valentino Rossi Kini Jadi Target Pebalap-pebalap Muda

Doni Wahyudi - detikOto
thumbnail video valentino rossi Valentino Rossi kini jadi target pebalap-pebalap muda di MotoGP (Dorna)
Jakarta -

Pebalap-pebalap muda yang kini ada di MotoGP bisa jadi sangat senang dengan keberadaan Valentino Rossi. Soalnya The Doctor kini menjadi target buat mereka.

Kini sudah berusia 41 tahun, Rossi bahkan dua kali lebih tua dari beberapa rider di grid MotoGP. Rossi adalah idola dan juga panutan buat mayoritas rider MotoGP 2020.

Tapi di sisi lain, pemilik sembilan gelar juara dunia itu juga dijadikan target oleh rider muda. Demikian dinyatakan Max Biaggi, salah satu seteru terbesar Rossi saat masih berlaga di kelas 500cc.

"MotoGP adalah (kejuaraan) yang terbaik di luar sana dan saya sedikit paham alasan Rossi belum mau pensiun," kata Biaggi saat ditanya apakah dia punya saran untuk Rossi yang baru memperpanjang kontrak dengan Petronas Yamaha.

"Saya tidak berpikir saya akan memberinya saran. Tapi dari sisi olahraga, saya memahami apa perspektif pebalap lain: saat Anda seorang juara maka Anda jadi target pebalap lain. Malah setiap pebalap mudah melakukan pengereman telat hanya supaya bisa bilang mereka sudah berhasil menyalip Rossi," lanjut Biaggi dikutip dari GPOne.

Meski sudah gaek, Rossi akan terus membalap sampai usianya 42 tahun. Beberapa hari lalu dia baru meneken kontrak untuk memperkuat Petronas Yamaha SRT untuk durasi satu musim.

Banyak yang meyakini Rossi masih belum akan pensiun usai memperkuat Petronas Yamaha. The Doctor bisa tampil lagi di musim MotoGP 2022 bersama tim bikinannya sendiri.



Simak Video "Insiden Rossi di MotoGP 2020: Motor Mogok hingga Low Side"
[Gambas:Video 20detik]
(din/riar)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com