Jumat, 25 Sep 2020 18:41 WIB

Peringatan untuk Rival! Marquez Sudah Tunggangi Lagi Motornya (Meski Cuma di Paddock)

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Pebalap MotoGP Marc Marquez menghadiri peluncuran komposisi tim balap Astra Honda Racing Team (AHRT) di  Bandung, Jawa Barat, Sabtu (9/2/2019). Astra Honda Racing Team (AHRT) secara resmi meluncurkan skuad terbaru tahun 2019 yang bakal mengisi perhelatan balap lokal, Asia bahkan dunia. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/aww. Marc Marquez sudah kembali ke atas motornya, meski cuma di padock (ANTARA FOTO/INASGOC/M Agung Rajasa)
Catalunya -

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, terpaksa tak ikutan balapan MotoGP 2020 beberapa seri belakangan. Sebabnya, ia mengalami cedera lengan kanan sejak balapan di Jerez, Juli lalu.

Akhir pekan ini, balapan MotoGP 2020 akan kembali digelar di Spanyol, tepatnya di Sirkuit Catalunya. Hanya berlokasi beberapa kilometer dari kampung halamannya di Cervera, Marquez punya kesempatan untuk menyambangi garasi Repsol Honda dan bertemu rekan-rekan kerjanya.

Mungkin sudah gatal ingin kembali ke lintasan, Marquez tak membuang kesempatan tersebut untuk temu kangen dengan motornya, Honda RC213V. Bukan sekadar melihat, Marquez malah naik langsung ke atas punggung motor juara dunia itu. Tapi tentu saja semua dia lakukan di paddock, dalam posisi motor tidak berjalan.

"Senang sekali bisa kembali ke paddock MotoGP dan melihat tim saya dan HRC lagi. Tentu saja, kami telah berbicara di telepon, tapi saya sangat merindukan mereka dan sangat menyenangkan melihat mereka dan motor saya lagi!" kata Marquez dikutip Crash.

[Gambas:Instagram]



"Ada bagian dari diri saya yang pasti ingin naik (motor) lagi, apalagi setelah duduk di atas motor, tapi sekarang saatnya bersabar."

"Senang datang ke sini untuk berbicara tidak hanya dengan tim tetapi juga dengan Honda saat kami mulai membuat rencana untuk 2021. Saya berharap saya berkendara di sini pada balapan kandang saya, tapi saya akan menikmati menontonnya di TV sebagai gantinya," ujarnya.

Bintang Repsol Honda itu harus menjalani operasi kedua kalinya untuk mengganti pelat yang rusak. Perkiraan medis menunjukkan, Marquez mungkin membutuhkan dua hingga tiga bulan lagi untuk absen.

====

Saksikan live streaming MotoGP Catalunya di detikOto, Minggu (27/9) mulai pukul 20.00 WIB. Siaran langsungnya dapat disaksikan juga di Trans7.



Simak Video "MotoGP Teruel Masih Tanpa Rossi dan Marc Marquez"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com