Rabu, 09 Sep 2020 20:08 WIB

KTM Berjaya: Terima Kasih Pedrosa

Rangga Rahadiansyah - detikOto
BARCELONA, SPAIN - JUNE 17: Dani Pedrosa of Spain and Red Bull KTM Factory Racing heads down a straight during the MotoGp Tests at Circuit de Barcelona-Catalunya on June 17, 2019 in Barcelona, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Dani Pedrosa sebagai pebalap penguji KTM. Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jakarta -

KTM beberapa kali menunjukkan tajinya di MotoGP 2020. Beberapa pebalap, termasuk pebalap KTM sendiri, yakin Dani Pedrosa yang menjadi pebalap penguji motor KTM berperan penting.

Pedrosa sempat menghabiskan 13 tahun kariernya sebagai pebalap MotoGP bersama Repsol Honda. Kini, rider asal Spanyol itu mengambil peran sebagai pebalap penguji untuk KTM.

Cal Crutchlow, pebalap tim satelit Honda, yakin KTM telah membuat langkah besar, terutama sejak kedatangan Dani Pedrosa ke pabrikan asal Austria itu.

"Kami tahu Dani adalah orang yang sangat spesial, tapi dia tahu apa yang dia lakukan. Dan ketika dia mengendarai Honda, dia juga luar biasa dalam memberikan komentar. Tapi mungkin motor itu tidak cocok untuknya. Sekarang dia menguji KTM dan melakukannya dengan sangat baik. Dan saya yakin hal itu berpengaruh dalam membangun motor mereka menjadi pemenang balapan, yang sekarang ini," kata Crutchlow seperti dikutip Crash.

Sebelum musim ini, KTM jarang masuk lima besar. Sementara tahun ini, KTM telah menang dua kali dalam lima seri MotoGP 2020.

Miguel Oliveira yang menjadi pemenang di MotoGP Styria menyebut, motor KTM telah mengalami peningkatan dibanding musim lalu. Dia memuji kerja keras Pedrosa dalam menguji motor KTM.

"Dani telah melakukan banyak pekerjaan. Dia benar-benar memberikan masukan yang sangat bagus untuk membuat motor ini lebih mudah dikendarai. Hasilnya bisa dirasakan," ujar Oliveira.

"Kami benar-benar dapat merasakan bahwa motor ini lebih mudah untuk dikendarai. Kami bisa menjadi sedikit lebih mulus, yang juga merupakan sedikit gaya Dani. Jadi pada akhirnya itu membuahkan hasil."



Simak Video "Valentino Rossi, Lorenzo, Hingga Pedrosa Jajal Sirkuit Portimao"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com