Kamis, 13 Agu 2020 13:39 WIB

'Wekwekwek', Begini saat Pedrosa Jelaskan Impresi Motor ke Kru

Rangga Rahadiansyah - detikOto
BARCELONA, SPAIN - JUNE 17: Dani Pedrosa of Spain and Red Bull KTM Factory Racing heads down a straight during the MotoGp Tests at Circuit de Barcelona-Catalunya on June 17, 2019 in Barcelona, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Dani Pedrosa saat uji motor KTM. Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jakarta -

Dani Pedrosa kini menjadi pebalap penguji (test rider) untuk KTM di MotoGP. Berkat hasil uji dan masukan Pedrosa kepada tim mekanik, KTM mampu bersaing dengan tim pabrikan yang unggul di gelaran MotoGP 2020.

Namun, di paddock ada yang unik ketika Pedrosa menjelaskan impresi motornya. Kepada kru mekanik, Pedrosa menjelaskan impresi motor yang ia coba dengan bahasa yang tak semua orang mengerti.

"Ik..ik.ik..wek.. wek, wek, lalu seperti tok, tok, tok," kata Pedrosa sambil memperagakan dengan tangannya seperti dalam video yang diunggah Instagram resmi MotoGP.

Dari gaya bicaranya, sepertinya Pedrosa sedang menjelaskan stabilitas motor KTM yang ia cobanya. Kru tampak memperhatikan apa yang dikatakan Pedrosa, entah apakah kru KTM itu mengerti apa yang dimaksud Pedrosa atau tidak. Yang jelas, kru terlihat sangat serius memperhatikan Pedrosa dengan bahasa anehnya tersebut.

"Apakah @ 26_danipedrosa menjelaskan bagaimana perilaku motor #MotoGP di trek atau teknik menarinya?" tulis MotoGP di instagram.

[Gambas:Instagram]



Dani Pedrosa dan Mika Kallio digandeng KTM sebagai pebalap penguji (test rider). Sentuhan Pedrosa dan Kallio di motor KTM sedikit banyak membawa pengaruh. Hasilnya, motor KTM yang ditunggangi Brad Binder berhasil meraih juara MotoGP Ceko pekan kemarin.

Direktur Motorsport KTM, Pit Beirer, mengatakan salah satu rahasia KTM bisa jadi juara adalah karena motor KTM RC16 mengalami perbaikan.

"Itu mungkin karena motor baru telah membaik, dan pebalap dalam suasana hati yang baik. Kami tahu itu bisa berhasil, tapi terakhir kali kami melakukannya, itu dua minggu lalu di Jerez, dan segalanya berjalan buruk. Ini luar biasa! Kesuksesan yang fantastis. Dan jika kami melakukannya di trek bergelombang ini dengan cengkeraman yang baik, motor kami harus bekerja di trek lain juga," katanya.



Simak Video "Rossi Posisi Ketujuh Kualifikasi MotoGP Emilia Romagna"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com