Senin, 10 Agu 2020 08:03 WIB

Rahasia KTM Bisa Juara MotoGP Ceko, Pedrosa Turut Andil?

Rangga Rahadiansyah - detikOto
JEREZ DE LA FRONTERA, SPAIN - JULY 15:  Brad Binder of Germany and Red Bull KTM Factory Racing  lifts the front wheel during the MotoGP tests at the Circuito de Jerez on July 15, 2020 in Jerez de la Frontera, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Brad Binder. Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Jakarta -

Tim Red Bull KTM berhasil menjadi juara MotoGP Ceko 2020 di Sirkuit Brno. Brad Binder sukses membawa KTM meraih juara pertama kali bagi tim pabrikan asal Austria itu di MotoGP.

Brad Binder dan KTM mencatatkan kemenangan pertamanya di MotoGP. Brad Binder bisa memenangi satu seri MotoGP pada balapan ketiga.

Direktur Motorsport KTM, Pit Beirer, menyatakan kebahagiaannya setelah timnya menang di MotoGP Ceko. Menurutnya, salah satu rahasia KTM bisa jadi juara adalah karena motor KTM RC16 mengalami perbaikan.

"Kami sangat menginginkan kesuksesan ini, dan kami berjuang keras untuk mendapatkannya. Tujuan kami adalah untuk naik podium dalam balapan kering. Fakta bahwa ini berubah menjadi kemenangan benar-benar gila," kata Beirer dikutip GP One.

"Itu mungkin karena motor baru telah membaik, dan pebalap dalam suasana hati yang baik. Kami tahu itu bisa berhasil, tapi terakhir kali kami melakukannya, itu dua minggu lalu di Jerez, dan segalanya berjalan buruk. Hari ini luar biasa! Kesuksesan yang fantastis. Dan jika kami melakukannya di trek bergelombang ini dengan cengkeraman yang baik, motor kami harus bekerja di trek lain juga," katanya.

Pebalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo turut mengomentari kemenangan Brad Binder. Menurutnya, tes privat di Brno yang dilakukan Dani Pedrosa sebagai test rider KTM juga memberikan awal yang baik untuk KTM.

"Saya pikir KTM melakukan banyak pengujian di Brno dan Austria dan saya pikir juga Michelin bekerja dengan mereka untuk melihat ban yang tepat untuk balapan ini," ujar Quartararo.

"Jadi saya pikir sebelum memulai akhir pekan, mereka (KTM) sudah tahu ban mana yang paling cocok untuk balapan dan Michelin saya pikir membawa ban yang benar sejak mereka melakukan tes. Jadi mereka sudah memiliki banyak pengalaman sebelum balapan (akhir pekan kemarin)."

"Sejujurnya, menurut saya KTM adalah yang terkuat akhir pekan ini. Seperti yang saya katakan mereka melakukan banyak tes, juga Michelin percaya itu adalah ban terbaik. Tentu saja, itu ban terbaik untuk mereka," ujar Quartararo yang harus puas finis di posisi 7 itu.

Jorge Lorenzo juga mengucapkan selamat kepada tim KTM. Lebih khusus, ia mengapresiasi Dani Pedrosa karena telah membuat motor KTM mampu melesat dengan cepat.

"Selamat @BradBinder_41 untuk balapan keren dan solid pada balapan yang sulit dan @KTM_Racing dan @26_DaniPedrosa karena kerja baiknya untuk motor!" kata Lorenzo di akun Twitter-nya.



Simak Video "Brad Binder Pembalap Afrika Selatan Pertama Menangi MotoGP"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com