Lagi Melempem, Ducati Bisa Keok dari KTM di MotoGP Austria?

Ridwan Arifin - detikOto
Kamis, 13 Agu 2020 09:49 WIB
ASSEN, NETHERLANDS - JUNE 30:  Andrea Dovizioso of Italy and Ducati Team leads Danilo Petrucci of Italy and Ducati Team   during the MotoGP race during the MotoGP Netherlands - Race on June 30, 2019 in Assen, Netherlands. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Andrea Dovizioso Foto: Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jakarta -

Gelaran MotoGP 2020 selanjutnya bakal dihelat Red Bull Ring, Spielberg, Austria. Ducati punya rekor apik, Desmosedici GP memenangi setiap balapan dalam empat tahun terakhir. Dovizioso dua kali menjadi raja di sana.

Musim 2019 lalu ia jadi yang tercepat dengan melahap 28 laps dalam 39 menit 34,771 detik. Disusul Marc Marquez, dan Fabio Quartararo.

Tapi di seri awal MotoGP 2020, performa Desmosedici GP20 tak kunjung apik dengan Dovizioso. Dua seri di Andalusia dan Republik Ceko, Ia sulit merangsek ke podium.

"MotoGP Ceko telah memperlihatkan kepada semua orang betapa sulitnya membuat prediksi tahun ini. Setiap balapan punya sebuah kisah yang berbeda dan meskipun Ducati telah mencapai empat kemenangan di Red Bull Ring di empat tahun terakhir, sekarang kami harus memikirkan prioritas kami adalah mengembalikan kenyamanan dengan motor Desmosedici." ujar Dovizioso seperti dikutip Crash, Kamis (13/8/2020).

Tidak menutup kemungkinan, Dovizioso akan bangkit bersama Ducati. Apalagi timnya sedang menyontek data Johann Zarco, rider Avintia Racing, yang baru menunggangi motor Ducati tahun lalu dan mampu finis podium ketiga di Sirkuit Brno.

"Dalam waktu yang sulit seperti ini kami harus tetap kompak, dan kulihat balapan di Austria sebagai kesempatan yang bagus. Kami harus tetap tenang dan bekerja seperti sebelumnya," sambung dia.

Di sisi lain, test rider Michele Pirro yang menguji Ducati Desmosedici GP20 menyebut KTM difavoritkan menjadi jawara di Austria. Menurutnya, KTM sudah 'colong start' dan mengetahui karakter Sirkuit Red Bull Ring, Austria. Pabrikan itu sudah menjajal serangkaian tes tertutup yang digelar sebelum musim MotoGP 2020 dimulai.

"Di Austria KTM dipastikan akan menjadi favorit, mengingat mereka telah melakukan pengujian selama enam hari. Kami harus bekerja dan menjadi kuat," kata Michele Pirro dikutip dari GPone, Kamis (13/8/2020).

Andrea Dovizioso masih bertahan di empat besar klasemen MotoGP. Pebalap berusia 34 tahun itu berada di bawah Franco Morbidelli, yang sama-sama mengumpulkan 31 poin, dan Maverick Vinales (42 poin) serta Fabio Quartararo (59 poin) di dua teratas.

=====

Saksikan live streaming MotoGP Austria di detikOto, Minggu (16/8) pukul 19.00 WIB. Tayangan yang sama bisa disaksikan secara langsung di Trans7.



Simak Video "Tampil Oke, Joan Mir 'Tikung' Jack Miller Jelang Finis"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)