Minggu, 09 Agu 2020 07:54 WIB

Suhu Brno Lebih Dingin daripada Jerez, Rossi Pede Mesin Yamaha Tak Bermasalah Lagi

Rangga Rahadiansyah - detikOto
JEREZ DE LA FRONTERA, SPAIN - JULY 17: Valentino Rossi of Italy and Monster Energy Yamaha MotoGP Team rounds the bend during the MotoGP of Spain - Free Practice at Circuito de Jerez on July 17, 2020 in Jerez de la Frontera, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Valentino Rossi. Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Jakarta -

Mesin motor Yamaha M1 bermasalah di dua balapan MotoGP pembuka di MotoGP Spanyol dan MotoGP Andalusia. Akhir pekan ini, MotoGP digelar di sirkuit Brno di Republik Ceko. Pebalap Yamaha, Valentino Rossi, yakin motor Yamaha tunggangannya tak akan bermasalah lagi seperti di dua balapan pertama.

Tiga balapan berikutnya akan menggunakan sirkuit yang membutuhkan tenaga maksimal motor, yakni sirkuit Brno dan sirkuit Red Bull Ring di Austria. Rossi mengatakan dia merasa lebih tenang karena situasi sirkuit Brno dan Red Bull Ring berbeda dengan sirkuit Jerez yang lebih panas.

"Yamaha bekerja sangat keras untuk memahami dan memperbaiki masalah, sekarang kami harus berharap semuanya akan baik-baik saja," kata Rossi dilansir Crash.

"Saya tidak berpikir jika Anda berada di sirkuit cepat seperti di sini (Brno) atau di Austria, itu masalah besar bagi mesinnya, tapi mungkin lebih karena suhu di Jerez, kondisinya ekstrem."

"Saya pikir di sini dan di Austria lebih dingin, jadi akan lebih mudah bagi kami, dan juga untuk motor," sambungnya.

Demikian pula Vinales. Dia mengesampingkan isu tentang krisis mesin motor Yamaha.

"Saya tidak khawatir karena kami memiliki banyak poin kuat pada motor yang kami butuhkan untuk bekerja. Tidak ada yang khawatir di dalam tim yang merupakan kabar baik, jadi kami bisa berkonsentrasi dan tetap termotivasi," katanya.

Dilaporkan sebelumnya, karena kendala pada mesin, pebalap Yamaha telah hampir membuka semua segel mesin MotoGP yang dialokasikan. Fabio Quartararo, Valentino Rossi, dan Franco Morbidelli membuka segel mesin keempat dari lima mesin yang dialokasikan. Bahkan Maverick Vinales telah membuka segel mesin kelima, yang artinya dia sudah menggunakan seluruh jatah mesin untuk MotoGP 2020 yang berjalan 14 seri.

===

Tonton live streaming MotoGP Republik Ceko di detikOto, Minggu (9/8) malam pukul 19.00 WIB. Siaran langsung MotoGP juga bisa disaksikan di Trans7 pada jam yang sama.



Simak Video "Rossi Posisi Ketujuh Kualifikasi MotoGP Emilia Romagna"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/lua)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com