Minggu, 19 Jul 2020 10:16 WIB

Alex Marquez Jatuh Saat Latihan Bebas, Ditolong Nmax Buatan Pulogadung

Luthfi Anshori - detikOto
Alex Marquez naik Yamaha Nmax buatan Indonesia Alex Marquez naik Nmax buatan Indonesia. Foto: Instagram @abidin_friends
Jakarta -

Alex Marquez mengalami crash saat menjalani sesi latihan bebas kedua (FP 2) pada Jumat (17/7) lalu. Pebalap Repsol Honda Team MotoGP itu pun harus dibantu petugas sirkuit untuk kembali ke paddock. Ia tampak dibonceng menggunakan Yamaha Nmax buatan Indonesia.

Tampak dalam foto di postingan akun instagram General Manager After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) M. Abidin, Alex Marquez dibonceng Yamaha Nmax berwarna biru.

"Namex at Spain 🇪🇸 , produksi pulogadung yg mendunia 🇮🇩," tulis Abidin di akun instagram pribadinya @abidin_friends, Sabtu (18/7/2020).

[Gambas:Instagram]

Adapun unit Yamaha Nmax yang dinaiki Alex Marquez merupakan generasi pertama. Terlihat dari sokbreker belakang yang belum mengadopsi model tabung.

Selain itu, ada tambahan mata kucing dekat spakbor belakang yang merupakan standar safety Eropa. Windshield bawaan juga tampak dilengserkan, berganti windshield aftermarket yang lebih panjang dan andal untuk menghalau terjangan angin di sirkuit. Sementara plat nomor tidak terpasang, karena motor ini memang khusus digunakan sebagai kendaraan paddock MotoGP.

Dari segi mesin, Nmax spesifikasi Eropa membawa jantung pacu 125 cc, dengan diameter x langkah 52 mm x 58,6 mm. Mesin tersebut bisa memuntahkan tenaga maksimal 12 dk pada 8.750 rpm dan torsi 11,7 Nm pada 6.500 rpm. Mesin ini juga sudah dibekali teknologi katup variabel alias VVA (Variable Valve Actuation).

Menurut Abidin, Yamaha Nmax buatan pabrik YIMM, di Pulogadung, Jakarta Timur, sudah diekspor ke puluhan negara dengan standar kualitas yang sama dengan Nmax yang dijual di Indonesia.

"Dari Pulogadung (diekspor-Red) ke lebih dari 20 negara," kata Abidin membalas komentar netizen. "(Kualitas-Red) sama (dengan yang dijual di Indonesia-Red)," sambungnya.

Nmax juga menjadi salah satu support vehicle alias kendaraan pendukung pada gelaran MotoGP Spanyol 2020.

====

Saksikan live streaming MotoGP Spanyol di detikOto, Minggu (19/7) mulai pukul 19.00 WIB.



Simak Video "Alex Marquez Back to Back Podium MotoGP 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com