Sabtu, 18 Jul 2020 23:49 WIB

Honda Vs Yamaha Sengit di Jerez: Tonton Live Streaming MotoGP Spanyol di detikOto

Tim Detikcom - detikOto
Live Streaming MotoGP detikOto Tonton live streaming MotoGP Spanyol di detikOto (Zaki Alfarabi/detikcom)
Jakarta -

Honda dan Yamaha akan melanjutan rivalitasnya pada di MotoGP Spanyol. Di Sirkuit Jerez, dua pabrikan asal Jepang itu sama kuat.

Yang dinanti-nantikan akhirnya datang juga. Setelah sempat tertunda berbulan-bulan, MotoGP musim 2020 akan dimulai di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020) malam WIB.

Balapan ini akan ditayangkan langsung di Trans7 mulai pukul 19.00. Untuk kali pertama, detikOto akan menayangkan balapan MotoGP secara live streaming.

Live streaming MotoGP di detikOto akan dilangsungkan sampai akhir musim 2020. Link live streaming MotoGP Spanyol bisa dilihat pada tautan berikut ini.

Seri perdana ini diprediksi akan langsung berjalan sengit. Ketatnya persaingan di penghujung musim 2019 diyakini akan terbawa sampai 2020 ini. Itu artinya, Marc Marquez akan dapat tantangan lebih berat dari pesaing-pesaingnya.

Bukan cuma Andrea Dovizioso yang punya potensi mengancam. Maverick Vinales sudah berulang kali menunjukkan kalau dia pun bisa menghentikan Marquez. Tak ketinggalan si rising star Fabio Quartararo, yang berbekal kecemerlangan dalam debutnya musim lalu dapat promosi ke tim utama Yamaha. Harus dicatat pula kalau Quartararo akan memulai balapan dari posisi paling depan.

Terlepas dari persaingan para rider, Sirkuit Jerez juga menyimpan rivalitas antara Honda dan Yamaha. Dalam 10 tahun terakhir, kedua pabrikan itu mendominasi daftar pemenang. Honda meraih enam kemenangan, sementara Yamaha mengumpulkan empat.

Honda malah mencatatkan hat-trick kemenangan di Jerez sejak 2017. Sebelum itu, Yamaha menguasai dua musim melalui Rossi (2016) dan Jorge Lorenzo (2015).

Berikut daftar pabrikan pemenang MotoGP Spanyol dalam 10 tahun terakhir:

2019 - Honda - Marc Marquez
2018 - Honda - Marc Marquez
2017 - Honda - Dani Pedrosa
2016 - Yamaha - Valentino Rossi
2015 - Yamaha - Jorge Lorenzo
2014 - Honda - Marc Marquez
2013 - Honda - Dani Pedrosa
2012 - Honda - Casey Stoner
2011 - Yamaha - Jorge Lorenzo
2010 - Yamaha - Jorge Lorenzo



Simak Video "Quartararo Jadi yang Tercepat di Kualifikasi MotoGP Spanyol"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com