Jumat, 08 Mei 2020 02:25 WIB

Dapat Lampu Hijau dari Jerez, MotoGP 2020 Bisa Digelar Juli

Luthfi Anshori - detikOto
AUSTIN, TX - APRIL 22:  Jorge Lorenzo of Spain and Ducati Team leads the field during the MotoGP race during the MotoGp Red Bull U.S. Grand Prix of The Americas - Race at Circuit of The Americas on April 22, 2018 in Austin, Texas.  (Photo by Getty Images/Getty Images) Ilustrasi balap MotoGP.Foto: Getty Images/Getty Images
Jakarta -

Seri pembuka MotoGP 2020 terus dibatalkan seturut terjadinya pandemi virus Corona. Namun kini kabar baik berembus, MotoGP 2020 bisa memulai seri perdananya pada pertengahan Juli nanti di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Seperti dilaporkan Diario de Jerez, pemerintah daerah Andalusia dan Walikota Jerez, memberikan dukungan kepada Dorna Sports untuk penyelenggaraan dua seri MotoGP 2020, pada tanggal 19 Juli dan 26 Juli.

"Ini adalah berita besar dan kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Dewan Kota dan Dorna yang mempercayai kami," bilang perwakilan pemerintah Andalusia, Juan Marin.

Dijadikannya Sirkuit Jerez sebagai venue pertama MotoGP 2020 dipandang memberi banyak keuntungan bagi Dorna dan tim balap. Sebab perlu diketahui sebagian besar paddock GP berbasis di Spanyol, termasuk pembalap, tim, dan personil Dorna.

Kendati dua seri pertama dilakukan di lokasi yang sama, untuk penamaannya akan dibedakan. Seri pertama disebut GP Spanyol dan seri kedua disebut GP Andalusia. Sebagai catatan, balapan berlangsung secara tertutup tanpa penonton, dengan pembatasan sosial yang ketat di area paddock.

Dari Jerez, seri MotoGP kemungkinan besar berlanjut di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, selama dua seri. Setelah itu, menyusul kemudian Sirkuit Brno, Ceko.



Simak Video "MotoGP 2020 Diyakini Start di Spanyol Bulan Juli"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/riar)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
d'Rooftalk
×
Penemuan Rp 500 Juta di KRL
Penemuan Rp 500 Juta di KRL Selengkapnya