Selasa, 31 Mar 2020 10:59 WIB

Ini Pebalap yang Bikin Valentino Rossi Penasaran Diajak Bertarung

Ridwan Arifin - detikOto
CADIZ, SPAIN - MAY 06: Valentino Rossi of Italy and Yamaha Factory Racing  rounds the bend during the MotoGp Tests In Jerez in Jerez Circuit on May 06, 2019 in Cadiz, Spain. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Valentino Rossi Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jakarta -

Seabrek prestasi sudah dimiliki Valentino Rossi di sepanjang karier di ajang MotoGP. Selama 24 tahun, banyak pebalap yang bersaing dengan 'The Doctor'. Lalu siapa pebalap idaman yang ingin dilawan Rossi?

Sejumlah nama besar Loris Capirossi, Kenny Robert Jr, Marco Melandri, Sete Gibernau, Max Biaggi, Jorge Lorenzo, Casey Stoner hingga Marc Marquez sudah dihadapi legenda hidup MotoGP ini.

Dari berbagai nama tersebut, ternyata tidak satu pun menjadi mimpi Rossi sebagai pebalap idaman yang hendak dilawan. Satu nama yang keluar adalah pebalap yang menginspirasinya ketika masih kecil.

Kevin Schwantz saat berada di lintasanKevin Schwantz saat berada di lintasan Foto: Suzuki

"Lawan favoritku? Aku ingin balapan melawan Kevin Schwantz. Sebagai anak yang menonton era keemasan kejuaran dunia 500, yang diisi pebalap Amerika dan Australia, dia selalu menjadi pebalap favoritku. Pasti akan menyenangkan bisa balapan, Schwantz di Suzuki, denganku Yamaha 500," tutur Rossi seperti dikutip Crash, Senin (30/3/2020).

Sepanjang karir balapnya, Rossi memang tidak pernah mengendarai motor 2 tak Yamaha. Untuk memenangkan Kejuaran Dunia 500 cc, rider berusia 41 tahun ini duduk di atas motor Honda NSR pada 2000.

Sedangkan catatan Schwantz berhasil menyabet jawara 25 Seri Grand Prix pada 1988-1995, dan menyandang juara dunia pad 1993. Seluruh kemenangan ini didapatkan Schwantz bersama pabrikan Suzuki.



Simak Video "Kecewanya Rossi MotoGP Qatar Batal"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com