Sabtu, 28 Mar 2020 08:18 WIB

Flashback MotoGP

Cerita Valentino Rossi 'Kocar-kacir' Cari Toilet di Sirkuit Jerez

Doni Wahyudi - detikOto
Valentino Rossi merayakan kemenangan di Jerez 1999 dengan masuk toilet Valentino Rossi masuk toilet di pinggir lintasan Sirkuit Jerez (ist: Pinterest)
Jakarta -

Ini adalah salah satu momen paling paling dikenang yang dilakukan Valentino Rossi di Sirkuit Jerez. The Doctor 'pontang-panting' masuk toilet portabel yang ada di pinggir lintasan.

Momen ini terjadi lebih dari 20 tahun lalu, tepatnya pada tahun 1999. Rossi waktu itu masih berlaga di kelas 250cc, mengendarai Aprilia RS250 dengan badannya yang ceking itu.

Pada balapan tersebut, Rossi berhasil jadi juara setelah mengalahkan Tohru Ukawa. Itu sekaligus menjadi kemenangan pertama The Doctor di musim 1999.



Usai menyentuh garis finis pertama, Rossi melalukan victory lap. Di tengah victory lap itulah dia tiba-tiba menyenderkan motornya di tembok sirkuit dan masuk ke toilet portable yang ada tak jauh dari sana.

Aksi masuk toilet tersebut bukan karena Rossi kebelet. Tapi itu cuma salah satu bagian dari perayaan kemenangan yang dia lakukan. Kelakuan Rossi dalam merayakan kemenangannya di Jerez itu jadi berita menarik yang ditayangkan banyak media Eropa, terlebih Italia.

Rossi mengulang gaya perayaan masuk toilet tersebut 10 tahun berselang. Bersama Yamaha di kelas MotoGP pada musim 2009 dia menjadi pebalap tercepat dan berhak atas podium teratas. Rossi sekali lagi memarkir motornya di tepi lintasan dan menuju toilet yang berada dekat sana.



Simak Video "Rossi Gaspol di MotoGP Ceko: Start Posisi 10, Finis Kelima"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com