Senin, 07 Okt 2019 18:23 WIB

Rossi Kesulitan Imbangi Quartararo karena Lebih Tinggi?

Dina Rayanti - detikOto
Valentino Rossi dan Fabio Quartararo. Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images Valentino Rossi dan Fabio Quartararo. Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jakarta - Pebalap asal Italia Valentino Rossi tampak sulit menyeimbangkan pencapaian pebalap Yamaha lainnya. Padahal jika ditelisik, para keempat pebalap Yamaha dari dua tim sama-sama menunggangi YZR-M1 namun ada beberapa setelan motor yang disesuaikan dengan gaya berkendara masing-masing.

Namun justru hasil yang didapat saat membalap malah berbeda. Misalnya pada saat melakoni balap di Thailand akhir pekan kemarin. Fabio Quartararo dari tim satelit Yamaha tampil lebih baik daripada Rossi dan menyelesaikan balapan di tempat kedua.


Ini bukan pertama kalinya Quartararo meraih hasil positif. Quartararo bahkan tercatat beberapa kali berdiri meraih posisi terdepan saat sesi kualifikasi dan meraih podium.

Rossi sendiri masih belum juga menemukan faktor yang membuat motornya kalah akselerasi dari Quartararo. Rossi usai balapan di Misano pertengahan September lalu sempat mengungkap bisa jadi postur tubuh menjadi salah satu penyebabnya.

"Mungkin karena kami (Rossi dan Quartararo) lebih tinggi. Tapi alasan pastinya saya tidak tahu. Yang jelas kami harus mencari solusi agar bisa lebih kuat," ungkapnya belum lama ini dikutip Crash.


Rossi hingga saat ini masih mengeluhkan permasalahan pada Yamaha yang belum terselesaikan. Menurutnya hal itu membuat dirinya kesulitan bersaing dengan Honda dan juga Ducati.

Pebalap berjuluk 'The Doctor' itu mengatakan motor tunggangannya masih mengalami masalah yang sama dari balapan ke balapan. Diungkapkan Rossi, motor masih kehilangan daya cengkeram di bagian belakang.

Simak Video "Kebersamaan Rossi dan Yamaha di MotoGP Segera Berakhir"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com