Senin, 12 Agu 2019 10:03 WIB

Tentang Motor Dovizioso yang Berhasil Kalahkan Marquez

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Lisi Niesner/Reuters Foto: Lisi Niesner/Reuters
Jakarta - Andrea Dovizioso berhasil finis terdepan dalam MotoGP Austria yang berlangsung sengit semalam. Dovi berhasil menyalip Marc Marquez di detik-detik terakhir balapan.

Duel antara Dovizioso dan Marquez sangat ketat dalam perebutan juara di MotoGP Austria. Apalagi di tikungan terakhir yang membuat Dovizioso bisa memenangkan balapan.

Tentang Motor Dovizioso yang Berhasil Kalahkan MarquezFoto: Mirco Lazzari gp/Getty Images


Untuk urusan motor, Dovizioso menunggangi motor Ducati Desmosedici GP19. Motor itu menggendong mesin 1.000 cc berkonfigurasi V4 90 derajat evo desmodromic DOHC, empat katup per silinder, berpendingin cairan. Mesin mampu memuntahkan tenaga lebih dari 250 daya kuda.



Mesin dikawinkan dengan transmisi Ducati Seamless Transmission. Dengan gabungan mesin dan transmisi itu, Ducati Desmosedici GP19 tunggangan Dovizioso mampu dikebut sampai lebih dari 350 km/jam.

Tentang Motor Dovizioso yang Berhasil Kalahkan MarquezFoto: www.ducati.com


Mesin tersebut memang membuat Ducati menjadi buas ketika berada di lintasan balap terutama di lintasan lurus.



Untuk mendukung kestabilan saat menikung, motor Ducati tunggangan Dovizioso dilengkapi dengan suspensi depan upside down Ohlins 48 mm dan suspensi belakang Ohlins yang bisa disesuaikan preload dan dibekali new factory evolution damping system.

Tentang Motor Dovizioso yang Berhasil Kalahkan MarquezFoto: Lluis Gene / AFP


Untuk daya pengereman, Ducati Desmosedici GP19 dibekali rem Brembo dengan dua piringan karbon 340 mm di depan empat piston per kaliper. Sementara di belakang ada rem satu cakram stainless steel dengan kaliper dua piston.

Ducati Desmosedici GP19 memiliki bobot 157 kg, sesuai dengan regulasi MotoGP. Perangkat elektronik di motor ini didukung oleh Magneti Marelli.

Simak Video "Video Marquez Menggila di MotoGP Malaysia"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com