Minggu, 04 Agu 2019 16:12 WIB

Blancpain GT World Challenge Asia

Rio Haryanto-David Tjipto Finis Keenam di Race Kedua

Lucas Aditya - detikOto
Foto: Lucas Aditya Foto: Lucas Aditya
Yeongam - Rio Haryanto-David Tjipto bisa menyelesaikan race kedua ajang Blancpain GT World Challenge Asia 2019 di Korea Selatan. Mereka finis keenam di kelas Pro-Am.

Di Korea International Circuit, Yeongam, Korsel, Minggu (4/8/2019) siang waktu setempat, Rio turun ke trek pertama. David mendapat kesempatan kedua.

Start dari posisi ke-18 di semua kelas, Rio-David bisa memperbaiki posisi hingga finis lima tingkat lebih baik. Untuk di kelas Pro-Am, Rio-David finis keenam. Pemenang overall di balapan kali ini ada Panther/AAS Motorsport, yang mencatatkan 27 lap.



Rio-David lebih lambat satu menit 24,846 detik lebih lambat dari pebalap yang pertama yang menyentuh garis finis. "Saat lomba saya yang memulai stint pertama. Karena kendala saat kualifikasi pada turbo intercooler, saya harus start dari posisi ke-18. Di lap pertama saya bisa maju ke posisi ke-12." kata Rio kepada detikcom setelah balapan.

"Setelah itu, seiring berjalannya lomba kurang maksimal. Agak sulit mempertahankan posisi dan tidak bisa melaju lebih cepat lagi. Mungkin awal sesi latihan kami tidak bisa latihan jadi tidak ada informasi dengan mobil. Tidak banyak track time, hingga tak bisa maksimal," ujarnya.



Setelah banyak kendala, tim T2 Motorsports akhirnya bisa finis di Korsel. David mensyukuri hasil itu apalagi karena bisa mendapat poin.

"Akhirnya mobil kami bisa benar, cukup bisa finish. Tentunya banyak kendala, track time dan lain-lain. Paling tidak kami sudah menemukan masalah di mobilnya dan teratasi," ujar David.

Simak Video "Rio Haryanto-David Tjipto Finis Keenam di Race Kedua "
[Gambas:Video 20detik]
(cas/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed