Rabu, 24 Jul 2019 12:32 WIB

MotoGP

Cuma Marc Marquez yang Bisa Taklukkan Honda RC213V

Dina Rayanti - detikOto
Marc Marquez. Foto: REUTERS/Annegret Hilse Marc Marquez. Foto: REUTERS/Annegret Hilse
Saschenring - Marc Marquez tampak tak memiliki masalah berarti ketika berada di atas motor Honda RC213V. Marquez tampak piawai mengendarai motor tersebut dan berhasil mengantarnya menang dalam lima balapan, mendapat podium kedua sebanyak tiga kali dan memimpin klasemen MotoGP.

Tapi sayangnya kesuksesan Marquez mengendarai Honda RC213V tak diikuti oleh pebalap Honda lainnya. Disebut pebalap Honda lainnya Cal Crutchlow, motor RC213V tak bisa dikendarai oleh pebalap lain selain Marquez.


"Motor harus direbahkan lagi ketika berada di tikungan. Tapi ketika saya merebahkan motor ketika di tikungan, saya malah terjatuh. Itu bukan cara balap saya," ujar Crutchlow dikutip Crash, Rabu (24/7/2019).

"Marquez memanfaatkan hal itu dan menjadi keuntungan untuk dirinya sendiri. Pada akhirnya, ia tahu kalau tak ada yang bisa mengendarai Honda tapi tidak dengan dirinya," lanjut Crutchlow.

Selain Crutchlow, Honda RC213V juga sempat beberapa kali dikeluhkan oleh Jorge Lorenzo. Bahkan Lorenzo meminta Honda untuk memberikan setelan motor yang pas agar RC213V bisa lebih mudah dikendarai dirinya dan pebalap lain. Namun dirasa Crutchlow semua ubahan itu tak dibutuhkan oleh Marquez.

"Marquez merupakan orang yang spesial, memiliki talenta, dan pebalap terbaik di dunia, kita semua tahu itu. Tapi bukan berarti dia bisa melakukan itu dan pebalap lain juga mampu mendapat raihan yang sama," lanjut Crutchlow.


Dalam klasemen sementara MotoGP musim 2019, Marquez merupakan satu-satunya pebalap Honda yang berada di posisi delapan besar.

Pebalap Spanyol itu hingga saat ini sudah mengumpulkan 185 poin atau unggul 58 poin dari Andrea Dovizioso. Sedangkan pebalap Honda lain seperti Cal Crutchlow mengisi posisi kesembilan klasemen dengan 67 poin, diikuti Takaaki Nakagami di tempat ke-12 dengan 50 poin, Jorge Lorenzo pada posisi 16, dan Stefan Bradl di posisi ke-20.

Simak Video "Honda Bocorkan Resep Melesatnya Marquez"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed