Senin, 06 Mei 2019 11:22 WIB

Lorenzo Masih Kewalahan Tunggangi Honda RC213V

Dina Rayanti - detikOto
Jorge Lorenzo. Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images Jorge Lorenzo. Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jerez - Jorge Lorenzo masih belum juga bisa meraih hasil maksimal pada balapan MotoGP seri keempat yang berlangsung di Sirkuit Jerez. Bahkan tembus ke posisi 10 besar pun belum juga bisa diwujudkan oleh Lorenzo.

Jerez merupakan salah satu sirkuit terfavorit Lorenzo. Ia pun sempat mengatakan siap menampilkan yang terbaik ketika membalap di sana. Namun nyatanya, Lorenzo masih keteteran. Memulai balapan dari tempat ke-11, Lorenzo harus tercecer ke posisi 15. Beruntungnya, Lorenzo masih dapat memperbaiki posisinya hingga finish di tempat ke-12.


"Sudah jelas saya sangat tidak senang dengan hasil balapan ini. Hasilnya mengecewakan dan cukup mengkhawatirkan, tapi saya akan terus berusaha," kata Lorenzo dikutip Crash, Senin (6/5/2019).

"Besok kami memiliki banyak hal penting untuk dites dengan harapan motor bisa melaju lebih cepat. Ini waktu yang sangat sulit bagi saya, namun saya akan terus berusaha untuk berpikir positif," lanjutnya.

Nasib yang dialami oleh Lorenzo tak dirasakan oleh Marc Marquez. Sama-sama menunggangi Honda RC213V, Marquez melaju paling depan tanpa ada kesulitan apapun. Lorenzo sendiri mengeluhkan motornya tak cukup cepat apalagi saat masuk ke tikungan.

"Masalahnya adalah ketika masuk ke tikungan. Motor menyalurkan beban yang sangat berat ke bagian depan dan itu menyulitkan bagi saya untuk mendapatkan tenaga. Saya pikir permasalahan ini harus dicari solusinya. Masalah lain ada pada engine braking atau sasisnya kami masih belum paham," tuturnya.


"Hal itu membuat saya kesulitan saat di tikungan. Saya kehilangan banyak waktu dibandingkan Cal dan Nakagami apalagi Marc. Kalau masalah ini tak diselesaikan kami tak akan bisa membalap dengan cepat," ujarnya.

Masuk musim balap 2019, Lorenzo memang sedikit kurang beruntung. Ia harus melewatkan tes pra musim di Sepang selama tiga hari akibat cedera yang dideritanya.

"Saya pikir saya masih butuh waktu untuk lebih lama dengan motor. Dengan begitu kami bisa menemukan masalah dan motor bisa lebih cepat lagi," tutup Lorenzo. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com