Senin, 01 Apr 2019 09:52 WIB

Jurus Rossi Bisa Salip Dovizioso di Lap Terakhir MotoGP Argentina

Dina Rayanti - detikOto
Valentino Rossi di depan Dovizioso. Foto: Juan MABROMATA / AFP Valentino Rossi di depan Dovizioso. Foto: Juan MABROMATA / AFP
Jakarta - Valentino Rossi kembali berdiri di podium usai menyelesaikan balapan seri Argentina di tempat kedua. Rossi harus bersaing sengit di balapan seri kedua MotoGP hingga akhirnya di putaran terakhir bisa mengasapi Andrea Dovizioso.

Keduanya memang terlihat beberapa kali saling salip-menyalip. Namun motor Rossi tak cukup kencang untuk membalap Dovizioso di awal lap. Barulah ketika Rossi merasa dirinya cukup cepat, ia menyalip Dovizioso di lap terakhir.


"Balapan berlangsung dengan sangat baik. Saya sebenarnya memperkirakan bisa lebih cepat, kemudian mencoba menyalip Dovi. Tapi dengan temperatur yang cukup panas saya mendapat banyak masalah dan tidak terlalu kuat," ujar Rossi dikutip dari situs resmi MotoGP, Senin (1/4/2019).

"Ini sangat penting bagi saya, tim, dan Yamaha. Kami memulainya sejak Jumat dengan menemukan setingan pas untuk motor, ban, dan saya tampil baik sejak sesi latihan bebas pertama," tuturnya.

Masalah ban memang masih menggandrungi beberapa tim. Rossi salah satu yang mengalaminya. Para pebalap harus memilih ban yang tepat agar tak habis duluan sebelum balapan usai.

"Saya pakai medium dan yang lain pakai soft. Saya tahu kalau pakai medium, saya bisa balapan dengan baik," ujarnya.


Pebalap asal Italia itu memang sangat merindukan berada di podium. Rossi sendiri terakhir meraih podium pada balapan di Sachsenring Juli 2018. Sedangkan untuk podium pertama berhasil didapatkan Rossi saat balapan di Sirkuit Assen Belanda tahun 2017.

Berada di tempat kedua GP Argentina mengantar Rossi naik ke posisi tiga klasemen di bawah Marc Marquez dan Dovizioso.




Tonton juga video Marquez Start Posisi Terdepan di MotoGP Argentina:

[Gambas:Video 20detik]

(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com