Senin, 08 Okt 2018 14:47 WIB

Ada Ducati di Balik Yamaha yang Mulai Ngebut Lagi?

Dina Rayanti - detikOto
Valentino Rossi. Foto: Yamaha Valentino Rossi. Foto: Yamaha
Jakarta - Setelah kesulitan di beberapa seri balapan terakhir, tim pabrikan Yamaha Movistar kembali menunjukkan tajinya di seri Thailand. Menjalani balapan di Sirkuit Chang International, duo pebalap Yamaha Valentino Rossi dan Maverick Vinales finis di tempat ketiga dan keempat.

Yamaha memang tampak serius mendengarkan keluhan Valentino Rossi. Pada bulan Agustus misalnya, Yamaha dikabarkan menggunakan jasa mantan mekanik Ducati Michele Gadda.


Gadda saat ini bekerja untuk tim Yamaha World Superbike demi membenahi masalah elektronik yang dikeluhkan Rossi.

"Kami datang ke sini (Thailand) dengan sedikit perubahan dalam hal akselerasi. Tapi kami tidak memperkirakan hasil yang lebih baik," ujar Rossi dikutip Autosport, Senin (8/10/2018).

"Yamaha memang memiliki beberapa mekanik baru, satu adalah Gadda dan sisanya dari Jepang. Ini merupakan sesuatu yang baru. Yamaha tampak berusaha lebih keras agar kami bisa bersaing dengan Honda dan Ducati," tambah Rossi.


Lantas apakah adanya Gadda membawa pengaruh positif terhadap performa Yamaha?

"Ini bukan posisi kami namun kami mulai mendekat (ke Honda dan Ducati). Kami bertarung untuk tempat keempat. Sekarang semuanya bergantung apa yang kita lakukan pada akhir pekan," tutur Rossi dalam wawancara dengan GPone.





Tonton juga 'Menjinakkan Motor Supersport Tercantik di Dunia':

[Gambas:Video 20detik]

(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed