Selasa, 11 Sep 2018 21:10 WIB

Butuh Berapa Lama untuk Bisa Kembali Asapi Ducati dan Honda, Yamaha?

Dina Rayanti - detikOto
Valentino Rossi. Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images Valentino Rossi. Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jakarta - Tim pabrikan asal Jepang Yamaha belum bisa bicara banyak dalam musim balap MotoGP 2018. Duo pebalap Movistar Yamaha itu seolah kehilangan tajinya. Valentino Rossi dan Maverick Vinales tampak kesulitan untuk merebut podium dalam beberapa seri balapan terakhir.

Berbeda dengan para rival dari Honda dan Ducati yang terlihat bisa membalap lebih baik. Yamaha menurut Rossi mengalami berbagai peramasalahan mulai dari elektronik hingga akselerasi motor.


Bos tim MotoGP Yamaha Lin Jarvis pun mengungkap timnya butuh waktu meski tak mengungkap berapa lama lagi agar M1 bisa kembali kompetitif di balapan.

"Saya bukan seorang mekanik dan sulit untuk saya mengerti hal itu. Yang jelas kami memang terus memperbaikinya. Memang tidak mudah karena ada jarak antara kami dan pabrikan lain, tapi memang tidak gampang untuk menyelesaikannya dalam waktu singkat," jelas Jarvis dikutip GPone.

Jarvis pun optimis M1 bisa kembali kompetitif setidaknya pada musim balap tahun depan.


"Memang sudah jelas kami membuat kesalahan, memperkirakan software baru dengan ECU Marelli. Kami telah salah langkah dan harus segera memperbaikinya. Sepertinya kami harus berinvestasi dalam pengembangan mesin dan membuat beberapa perubahan di sistem," ungkap Jarvis.

"Tapi kami yakin bisa melakukannya karena kami memiliki para mekanik yang baik dan itu sudah pernah kami alami dulu dan akan kami ulang di masa depan," tutupnya.




Tonton video Drama di MotoGP San Marino (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed