Sabtu, 08 Sep 2018 09:53 WIB

Jadi Kolektor, Lorenzo Punya 60 Helm MotoGP hingga F1

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Jorge Lorenzo dan koleksi helmnya. Foto: MotoGP.com Jorge Lorenzo dan koleksi helmnya. Foto: MotoGP.com
Jakarta - Bagi sebagian orang, mengoleksi sesuatu yang berharga menjadi hobi. Helm misalnya, banyak orang yang mengoleksi helm-helm keren di rumahnya. Puluhan hingga ratusan unit helm pasti dikoleksinya kalau sudah jatuh hati.

Ternyata, selain menjadi pebalap MotoGP, Jorge Lorenzo juga memiliki hobi lain. Pebalap kelahiran Palma de Mallorca, Spanyol, itu memiliki hobi mengoleksi helm-helm keren.



Bukan cuma helm motor balap, pebalap MotoGP berusia 31 tahun itu juga punya helm pebalap Formula 1. Ternyata Lorenzo memiliki puluhan unit helm.

"Kalau helm saya sendiri kurang lebih 30 helm," kata Lorenzo dalam konferensi pers jelang MotoGP Misano.

Itu baru helm Lorenzo pribadi. Masih ada helm-helm lain seperti helm pebalap Formula 1, bahkan dia mendapatkan helm Marc Marquez juga.

"Saya lebih banyak mengoleksi kulit (baju balap) dibanding helm. Tapi bicara helm totalnya sekitar 60 (helm pribadi Lorenzo ditambah helm dari pebalap ternama lainnya)," sebut Lorenzo.



Dilansir laman MotoGP, tiga kali juara dunia kelas MotoGP itu bakan membuka museum dirinya di Andorra. Bangunan museum itu menampilkan barang-barang dari legenda balap seperti Niki Lauda, Ayrton Senna, Michael Schumacher, Fernando Alonso, Barry Sheene, Mick Doohan, Wayne Rainey, Valentino Rossi, Casey Stoner dan masih banyak yang lainnya. Mana yang favorit?

"Ayrton Senna, saya juga punya helm dari Marc (Marquez), Niki Lauda juga," kata Lorenzo saat ditanya helm mana yang lebih favorit.

Selain mengoleksi barang-barang antik nan keren di museum itu juga terdapat simulator Formula 1 dan MotoGP. Jadi, penggemar yang ingin merasakan sensasi balapan bisa menggunakan simulator tersebut. (rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed