Sabtu, 30 Jun 2018 18:12 WIB

Strategi 2 Pebalap RI di Race Pertama Balap Ferrari Fuji Jepang

Zulfi Suhendra - detikOto
Ferrari Challenge Foto: Zulfi Suhendra Ferrari Challenge Foto: Zulfi Suhendra
Fuji - Dua pebalap Ferrari asal RI bakal adu cepat bareng pebalap lain di gelaran Ferrari Challenge 2018, Fuji, Jepang. Apa strategi mereka untuk bisa memenangkan perlombaan ya?



Seperti yang diketahui Johannes Setiawan dan Rezza Kamaditya bakal unjuk gigi balap di Ferrari Challenge dengan pebalap lain se-Asia Pasifik, pada pukul 15.00 waktu setempat. Dari hasil kualifikasi, Setiawan start di posisi 22 sementara Adit di posisi 32.

Sebelum race Setiawan mengatakan tak punya strategi khusus dalam balapan kali ini. Dia hanya mengatakan akan mengerahkan seluruh daya dan upaya agar masuk podium.

"Nggak ada yang khusus, pokoknya attack aja kita. Push saja. Nggak ada strategi khusus, saya berusaha maksimal saja," unar Setiawan yang mengaku baru sekali menjajal Sirkuit di kaki Gunung Fuji ini.



Setiawan juga tak berani mematok target pada gelaran Ferrari Challenge 2018. "Saya tak ada target, pokoknya maksimal saja," ujar dia.

Sementara itu, pebalap lain, Rezza Kamaditya yang akrab disapai Adit mengatakan, sebelum balapan dia mempersiapkan mental yang kuat.



"Mental, fokus harus tetap agresif dan tajam. Dan semoga tidak ada kontak dengan mobil lain," katanya.

Adit juga berharap dia bisa finish di balapan seri kali ini.

"Dalam challenge tahun ini Alhamdulillah selalu finish, dan saya selalu belajar dari situ. Untuk hari ini mudah-mudahan bisa finish dan podium. Untuk podium berapa itu bonus buat saya," tutup Adit. (zlf/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed