Rabu, 16 Mei 2018 12:28 WIB

Seperti Kilat, Begini Motor yang Dipacu 300 Km/jam di Sirkuit

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Seperti Kilat, Begini Motor yang Dipacu 300 Km/jam di Sirkuit Foto: Pool (Instagram) Seperti Kilat, Begini Motor yang Dipacu 300 Km/jam di Sirkuit Foto: Pool (Instagram)
Jakarta - Ngebut di lintasan balap terlihat sangat seru. Di ajang MotoGP, misalnya, motor dipacu sampai lebih dari 350 km/jam. Bila dilihat langsung, motor melaju secepat kilat.



Seperti yang ada dalam video di akun instagram Mugello Circuit. Di lintasan lurus sirkuit Mugello, motor MotoGP bisa berlari hingga lebih dari 350 km/jam.

Dalam video itu, terlihat dua motor balap melaju sangat cepat. Banyak yang meyakini motor itu melaju di atas kecepatan 300 km/jam.

Saking kencangnya, kamera pun tak bisa menangkap dengan jelas motor apa yang melaju kencang tersebut. Hanya terlihat sekilas, motor pertama berwarna biru, dan motor kedua berkelir merah.



Sirkuit Mugello saat dipakai untuk MotoGP sering melahirkan rekor kecepatan baru. Pada MotoGP Mugello 2016, Andrea Iannone saat menggunakan motor Ducati kecepatannya tembus 354,9 km per jam. Maklum, sirkuit itu punya lintasan lurus yang panjang dengan jarak 1.141 meter.

[Gambas:Instagram]

(rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed