Jumat, 16 Mar 2018 13:20 WIB

Jorge Lorenzo Belum Nyetel dengan Ducati-nya

Dina Rayanti - detikOto
Jorge Lorenzo (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Jorge Lorenzo (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Doha - Musim balap MotoGP 2018 bakalan segera dimulai. Para pabrikan pun tengah menyiapkan motor andalannya agar bisa bersaing di musim ini. Tapi tidak semua pebalap sudah 'nyetel' dengan motornya.

Pebalap asal Spanyol Jorge Lorenzo misalnya yang mengaku belum nyetel dengan Ducati Desmosedici 2018 usai melakoni tes pra-musim di Qatar. Menurut Lorenzo tiga tes pra-musim tidak cukup untuk mengembangkan motor.

"Kami baru saja menyelesaikan tiga tes pra-musim. Namun itu tidak cukup untuk mendapatkan motor yang lebih baik. Saya belum merasa nyetel dengan motor dan ini sepertinya bukan motor yang sesuai dengan saya," kata Lorenzo dikutip Autosport, Jumat (16/3/2018).



Lorenzo hingga saat ini masih mencari settingan motor yang pas agar bisa bersaing dengan para kompetitornya.

"Yang paling penting adalah mencari settingan yang pas dengan gaya saya berkendara. Kalau sudah menemukannya pasti saya bakal ikutan berkompetisi mengejar gelar juara," lanjut Lorenzo.



Lorenzo dan Andrea Dovizioso bakalan menunggangi Ducati Desmosedici GP18 menggendong mesin 1.000 cc berkonfigurasi V4 90 derajat Evo Desmodromic DOHC, empat katup per silinder, berpendingin cairan. Mesin dikawinkan dengan transmisi Ducati Seamless Transmission. Sementara knalpot pakai Akrapovic.

Tenaga maksimalnya lebih dari 250 daya kuda. Kecepatan maksimal di atas lintasan bisa mencapai lebih dari 350 km/jam.

Untuk sasisnya, Ducati Desmosedici GP18 menggunakan bingkai tipe aluminium alloy evo twin-spar. Motor tunggangan Dovizioso dan Lorenzo di ajang MotoGP musim 2018 ini mengusung suspensi depan upside down Ohlins 48 mm dan suspensi belakang Ohlins yang bisa disesuaikan preload dan dibekali new factory evolution damping system.

Untuk daya pengereman, Ducati Desmosedici GP18 dibekali rem Brembo dengan dua piringan karbon 340 mm di depan empat piston per kaliper. Sementara di belakang ada rem satu cakram stainless steel dengan kaliper dua piston.

Ducati Desmosedici GP18 memiliki bobot 157 kg, sesuai dengan regulasi MotoGP. Perangkat elektronik di motor ini didukung oleh Magneti Marelli.

(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed