Rabu, 21 Feb 2018 10:07 WIB

Helm Pebalap MotoGP Murni Made in Indonesia

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Rifkianto Nugroho Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Salah satu pebalap MotoGP, Karel Abraham menggunakan helm buatan Indonesia dengan merek NHK. Helm itu diproduksi di pabrik NHK di Citeureup.

Direktur Marketing PT Danapersadaraya Motor Industry Johannes Cokrodiharjo menegaskan helm yang digunakan Karel dan pebalap Moto2, Jules Danilo, benar-benar buatan Indonesia. Dia mengatakan, helm itu bukan helm rebadge dari helm luar negeri.

"Bukan helm luar kita tempel logo kita, nggak. Ini benar-benar dari nol. Benar-benar dikembangin dari nol di Indonesia. Kita libatkan pebalap Indonesia, mereka cobain, kasih feedback," kata Johannes di Jakarta.

Untuk melihat produksi helmnya di Citeureup, NHK pun mengajak pebalap MotoGP itu mengunjungi pabriknya. Selasa (20/2/2018) pagi, kata Johannes, Karel diajak melihat langsung pabrik helm yang dia gunakan untuk musim ini.

"Supaya pebalapnya tahu, kita sempatkan ajak pebalapnya kunjungan ke pabrik. Dia sendiri ngelihat," katanya.

Tak hanya produksinya, risetnya juga kebanyakan dilakukan di Indonesia. NHK dalam pengembangannya menggunakan motor balap dari motor bebek, motor 150 cc hingga motor 600 cc.

"Cuma memang tidak pernah kencang (saat riset). Nggak ada yang sampai 330 km/jam. Nggak ada yang lari seperti itu. Kita lakukan pengetesan-pengetesan biasa. Atau paling 270 km/jam di motor 600 cc," sebutnya. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed