Minggu, 14 Jan 2018 13:34 WIB

Juara Dunia WSBK ke Pebalap Indonesia: Balap Motor Itu Kaya Surfing

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Bogor - Jonathan Rea, pebalap World Superbike dari Kawasaki Racing Team mampir ke Indonesia. Di sela-sela uji Kawasaki Ninja 250 di Sirkuit Sentul, Kab. Bogor, Jawa Barat, pebalap yang tiga kali menyabet gelar juara dunia WSBK berturut-turut sejak 2015-2017 ini memberikan wejangan kepada pebalap Indonesia.

Pebalap Indonesia yang juga hadir pada saat itu adalah A.M. Fadly, pebalap kelas AP250 di ARRC 2017. Jonathan sedikit memberikan pesan untuk A.M. Fadly untuk menjadi seperti dia.

"Banyak yang harus dilalui untuk menjadi juara dunia. Tapi, untuk saya itu semua adalah tentang mencari motor terbaik, tim terbaik, kombinasi terbaik dan percaya diri dengan kemampuanmu sendiri," kata Jonathan di Sentul, Kab. Bogor, Jawa Barat.

Jonathan yang balapan di WSBK pakai Kawasaki ZX-10RR ini menyarankan pebalap Indonesia agar terus kerja keras, dan jadi pribadi yang baik.

"Tetap semangat, tetap kerja keras, percaya diri di motor, kemudian mungkin Anda bisa menembus targetmu," katanya.

Namun, ada pernyataan unik dari Jonathan yang didapat dari salah satu manajer timnya. Bahwa balap motor itu seperti berselancar atau surfing.

"Anda harus menunggu ombak datang, ketika ombak datang, Anda harus bersiap-siap dan kemudian bisa berselancar di atas ombak. 'Ombak' Anda (A.M. Fadly) sudah datang," pesan Jonathan Rea kepada A.M. Fadli. (rgr/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed