Selasa, 05 Des 2017 07:42 WIB

Senangnya Marquez dan Pedrosa Jajal Mobil F3 untuk Pertama Kalinya

Dina Rayanti - detikOto
Foto: Jose Jordan / AFP Foto: Jose Jordan / AFP
Jakarta - Melihat Marc Marquez dan Dani Pedrosa menunggangi sepeda motor pastinya sudah biasa ya. Namun bagaimana jika keduanya ditantang untuk mengendarai mobil F3?

Hal itu terjadi saat seluruh Divisi balap Honda berkumpul dalam acara Honda Racing Thanks Day. Dalam acara itu Marquez dan Pedrosa diberikan kesempatan untuk mengendarai mobil balap Honda dalam balap F3 untuk pertama kalinya.

Bukan hanya itu, Honda juga mengadakan serangkaian balap baik itu roda dua maupun roda empat. Ada yang menggunakan Gokarts, Super Cub, Honda Sport, dan Honda Jazz di dalam trek.

"Saya sangat menikmati Honda Racing Thanks Day karena setiap tahunnya semakin menarik dan menyenangkan. Tahun ini kami berkesempatan untuk mencoba mobil F3. Itu pengalaman baru buat saya dan saya sangat menyukainya," ungkap Marquez dilansir MotoGP.com, Selasa (5/12/2017).



Pedrosa pun menyampaikan hal yang sama atas kesenangannya bisa mengendarai mobil F3 untuk pertama kalinya itu.

"Musim ini bisa dibilang cukup berat sehingga kesempatan ini sangat baik untuk mengurangi stress dan kami bisa bersenang-senang dengan motor maupun mobil. Saya sangat senang bisa mengendarai mobil F3 dan itu merupakan pengalaman paling luar biasa di luar balap MotoGP. Tahun lalu kami mencoba NSX, tapi tahun ini lebih baik. Dan saya berpikir bakalan bisa mengendarai mobil F1 suatu saat nanti," ujar Pedrosa. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
  • Mobil Baru Pramugari Garuda

    Mobil Baru Pramugari Garuda

    Selasa, 11 Des 2018 13:50 WIB
    Garuda Indonesia memilih Mitsubishi Xpander sebagai kendaraan operasional para awak kabin. Garuda memilih varian GLS MT dengan warna Sterling Silver Metallic.
  • Lamborghini Recall 1.152 Unit Gallardo

    Lamborghini Recall 1.152 Unit Gallardo

    Selasa, 11 Des 2018 13:24 WIB
    Recall bisa terjadi pada mobil apa saja. Produsen mobil sport asal Italia Lamborghini mengumumkan akan menarik salah satu model lama, Gallardo.
  • Pramugari Garuda Diantar Xpander

    Pramugari Garuda Diantar Xpander

    Selasa, 11 Des 2018 12:20 WIB
    Pramugari dan awak kru maskapai flag carrier Indonesia, Garuda Indonesia bakal naik mobil operasional baru. Mobil itu adalah mobil MPV Mitsubishi Xpander.
  • Mobil Eropa Pecundangi Jepang

    Mobil Eropa Pecundangi Jepang

    Selasa, 11 Des 2018 12:11 WIB
    Jepang terkenal dengan mobilnya yang sangat efisien. Namun mobil terbaik di negara Jepang ternyata bukan mobil buatannya sendiri, melainkan buatan Swedia! Volvo