Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Sabtu 17 Sep 2016, 20:12 WIB

Free Practice III GP Singapura

Rosberg Tercepat di Latihan Ketiga, Ungguli Verstappen

Kris Fathoni W - detikOto
Rosberg Tercepat di Latihan Ketiga, Ungguli Verstappen Foto: REUTERS/Jeremy Lee
Singapura - Pebalap Mercedes Nico Rosberg menguasai latihan bebas ketiga GP Singapura, setelah mengungguli Max Verstappen (Red Bull) dengan selisih waktu amat tipis.

Dalam sesi latihan di Sirkuit Jalan Raya Marina Bay, Sabtu (17/9/2016) sore, Rosberg berhasil menjadi pebalap tercepat dengan catatan waktu 1 menit 44,352 detik. Ia mengungguli Verstappen dengan 0,059 detik saja.

Rekan satu tim Verstappen, Daniel Ricciardo, berada di posisi empat. Ia berada di tengah-tengah Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel yang membalap untuk Ferrari dan secara berurutan ada di posisi tiga dan lima.

Sementara pebalap Force India Niko Huelkenberg berada di posisi enam, dengan Daniil Kvyat dari Toro Rosso berada di posisi tujuh. Lewis Hamilton, rekan setim Rosberg, berada di posisi delapan yang menjadi posisi terburuknya dari tiga sesi latihan sejauh ini.

Carlos Sainz (Toro Rosso) dan Valtteri Bottas dari Williams kemudian menggenapkan pebalap yang menempati 10 besar dalam sesi latihan bebas menjelang kualifikasi tersebut.

Sesi ini sendiri sempat memunculkan bendera merah saat berlangsung sekitar 11 menit. Pebalap Manor Pascal Wehrlein kehilangan kendali mobil di T11, dengan mobilnya itu lantas mengenai pembatas lintasan. Sayap belakang mobilnya rusak dan sebagian di antaranya tercecer ke lintasan.

Saat sesi latihan menyisakan sekitar 15 menit, Hamilton juga terlihat mengalami lock-up pada mobilnya dan kemudian harus masuk pit. Saat itu catatan waktunya menempatkan dia di posisi dua di belakang Rosberg.

Hasil FP3 GP Singapura

(krs/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed