Sabtu, 26 Apr 2014 10:33 WIB

Rossi: Honda Terlalu Cepat untuk Yamaha

- detikOto
Getty Images/Mirco Lazzari gp
Termas de Rio Hondo - Boleh jadi balapan di MotoGP Argentina masih jadi akan milik Repsol Honda menilik pernyataan Valentino Rossi yang menyebut Yamaha masih bermasalah soal ban dan kecepatan Honda masih sulit ditandingi.

Yamaha sebenarnya memulai sesi latihan bebas di Argentina dengan baik saat menempatkan Jorge Lorenzo di posisi pertama, meski Rossi sendiri cuma menuntaskan di posisi 10.

Tapi di sesi itu duo Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, memang tampil buruk dan hanya finis di posisi 14 dan 16.

Namun catatan waktu Honda diperbaiki di sesi kedua dan langsung menempatkan Marquez serta Pedrosa beriringan di posisi pertama dan kedua. Bahkan Marquez mampu unggul sekitar 1 detik lebih dari Pedrosa.

Sementara Yamaha lagi-lagi harus akui keunggulan rivalnya itu dengan duduk di posisi delapan dan sembilan. Hal ini kemudian yang jadi kekhawatiran Rossi jelang balapan seri ketiga besok.

Pasalnya Yamaha sampai saat ini belum juga menemukan setting-an yang pas untuk ban mereka dan itu dirasakan saat melakoni sesi latihan bebas kedua. Sirkuit Termas de Rio Hondo juga jadi persoalan tersendiri untuk Rossi dan orenzo.

"Hari yang sulit di sirkuit baru di Argentina. Kondisinya tidak fantastis dan kami sangat kesulitan dengan ban, khususnya ban belakang," ujar Rossi seperti dilansir Crash.

"Saya pikir semuanya punya masalah sama karena trek sangat kotor dan juga dingin. Di sore hari kondisinya lebih baik, kami bekerja lebih baik dengan motor tapi kami masih belum bisa menemukan keseimbangan yang tepat. Jadi kami harus bekerja lebih baik lagi," sambungnya.

"Saya pikir kami bisa lebih cepat lagi. Kami harus berkonsenrasi membuat ban bekerja lebih baik lagi usai ban depan menjadi lebih licin di beberapa lap."

"Tapi kekhawatiran terbesar adalah Honda terlalu cepat untuk kami! Khususnya Marquez dan juga Pedrosa," demikian dia.

Di dua balapan awal di Qatar dan Austin, Honda terlalu cepat untuk dikejar oleh Yamaha dan pesaingnya di mana Marquez tampil sebagai pemenang.

(mrp/ady)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com