Royal Enfield All New Classic 350 Meluncur di IIMS 2022, Harga Mulai Rp 105 Juta

ADVERTISEMENT

Royal Enfield All New Classic 350 Meluncur di IIMS 2022, Harga Mulai Rp 105 Juta

Luthfi Anshori - detikOto
Rabu, 06 Apr 2022 19:50 WIB
Royal Enfield di IIMS Hybrid 2022
Foto: Dok. Royal Enfield. Royal Enfield di IIMS Hybrid 2022.
Jakarta -

Royal Enfield, merek motor yang bermain di segmen 250cc-750cc, turut hadir pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022. Merek motor ikonik asal Inggris ini memperkenalkan All New Classic 350, Himalayan, dan 650 Twins-Continental GT 650 dan Interceptor 650 yang tampil dengan berbagai warna baru.

Tidak hanya motor, Royal Enfield juga turut menghadirkan ekosistemnya dengan koleksi pakaian dan aksesori eksklusif hasil kolaborasi Royal Enfield serta EIGER. Pecinta otomotif juga dapat bertemu dengan motor Royal Enfield yang telah dikustomisasi, termasuk kit Smoked Garage limited edition. Pengunjung IIMS juga bisa melakukan test ride dengan semua varian Royal Enfield Classic 350 dan Meteor 350.

"Indonesia telah jadi bagian penting dari pertumbuhan Royal Enfield di kawasan Asia Pasifik. Kami memiliki roadmap yang kuat untuk mengakselerasi pertumbuhan strategis di Indonesia, di mana kami terus memperluas jaringan, portofolio sepeda motor, dan layanan kami. Semua motor Royal Enfield yang ditampilkan di IIMS 2022 - baik itu Himalayan yang telah di-upgrade, Twins, Classic 350 terbaru, ataupun sepeda motor kustom kami - masing-masing memiliki daya tarik global yang tinggi," kata Business Head of Asia Pacific Markets, Royal Enfield, Anuj Dua.

Royal Enfield di IIMS Hybrid 2022Royal Enfield di IIMS Hybrid 2022 Foto: Dok. Royal Enfield

Dalam waktu singkat, seri Himalayan diklaim berhasil membuka kategori baru dalam adventure touring, dan telah mengukuhkan diri sebagai sepeda motor yang benar-benar global, serta menjadi salah satu seri Royal Enfield yang paling laris di beberapa negara.

Twins telah menandai babak baru untuk Royal Enfield dan untuk segmen sepeda motor menengah. Keberhasilan global sepeda motor ini selama beberapa tahun terakhir terbilang fenomenal, di mana Interceptor bisa mengembangkan kategori 500cc+ lebih dari empat kali lipat di India, dan memenangkan banyak penghargaan di seluruh dunia.

Upgrade terbaru pada Himalayan masih menampilkan ketangguhan aslinya, namun dengan sentuhan baru untuk membuat pengalaman berkendara lebih menarik, terutama dengan menambahkan fitur Royal Enfield Tripper, perangkat navigasi secara real-time, yang dibangun dengan Google Maps Platform kemudian dihubungkan via Aplikasi Royal Enfield ke smartphone pengendara.

Royal Enfield di IIMS Hybrid 2022Royal Enfield di IIMS Hybrid 2022 Foto: Dok. Royal Enfield

Versi baru Himalayan juga meningkatkan keamanan pengendara dengan Switchable Anti-Brake System (ABS), supaya pengendara memiliki kontrol lebih besar dan pengalaman riding yang jauh lebih menyenangkan.

IIMS Hybrid 2022 juga menandai debut pertama kalinya Royal Enfield All New Classic 350 ditampilkan di depan publik. Seri ini tersedia dalam 4 varian dan 9 kombinasi warna, yaitu seri Classic Chrome, Classic Dark, Classic Signals, dan Halcyon, dengan harga mulai dari Rp 105 juta.

(lua/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT