ADVERTISEMENT

Motor Listrik EO1 Hadir di Indonesia, Apa Kabar Motor Hybrid Yamaha?

M Luthfi Andika - detikOto
Sabtu, 02 Apr 2022 17:54 WIB
Yamaha Fazzio Hybrid Connected
Yamaha Fazzio Foto: Ridwan Arifin
Jakarta -

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sudah memperkenalkan motor hybrid mereka Fazzio di Indonesia. Akan tetapi secara mengejutkan Yamaha saat ini tengah memperkenalkan motor listrik Yamaha E01. Lalu apakah Yamaha bakal ragu untuk memperkenalkan model hybrid lainnya?

"Pilihan Fazzio hybrid sudah ada, apakah akan ada model lainnya? Sebenarnya soal sistem hybrid Yamaha, Indonesia bukan yang pertama memperkenalkannya, di Thailand dan India sudah terlebih dahulu. Teknologi berkembang terus kita ingin mengetahui respon masyarakat, Kalau konsumen menginginkan (model hybrid Yamaha lainnya) pasti akan kita pertimbangan. Kita terus berinovasi," ucap Anton.

Dalam kesempatan yang sama Anton pun menuturkan alasan Yamaha ikut meramaikan ajang IIMS Hybrid 2022.

"Kita melihat kondisi 2 tahun terakhir belum pas-lah Yamaha mengikuti event-event, soalnya kesehatan masih prioritas, dan kita harus menghindari kerumunan," kata Anton.

Yamaha E01 di IIMS 2022Yamaha E01 di IIMS 2022 Foto: (Mohammad Luthfi Andika/detikOto)

"Tahun ini kita rasa pas (sudah waktunya mengikuti event IIMS 2022, harapannya yang pasti banyak orang yang belum melihat produk secara fisik. Mungkin dengan adanya IIMS ini konsumen bisa lihat langsung dan kita memiliki program-program menarik," Anton menambahkan.

Saat ini Yamaha tengah memajang motor listrik konsep Yamaha E01. Memang Anton tidak menjelaskan seberapa canggih motor listrik Yamaha yang tengah dipajang ajang Indonesia international Motor Show (IIMS) Hybrid 2021. Namun jika melihat spesifikasi di Eropa, Yamaha E01 memiliki bateri 21.700 lithium ion, dengan memiliki berat 198 lbs. Sayangnya tidak terlalu dijelaskan berapa jarak tempuh yang bisa dilalui Yamaha E01 dan seberapa kencang dirinya melaju.



Simak Video "Calon Pembeli Yamaha Fazzio Harap Bersabar, Motornya Masih Inden"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT