Pecinta MotoGP Merapat, Motor Marquez dan Quartararo Mejeng di IIMS 2022

Luthfi Anshori - detikOto
Sabtu, 02 Apr 2022 12:13 WIB
Motor MotoGP milik Marc Marquez dan Fabio Quartararo di IIMS 2022.
Motor MotoGP Fabio Quartararo Foto: Luthfi Anshori/oto.detik.com
Jakarta -

Bagi para pecinta MotoGP wajib merapat. Soalnya di arena Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022, dipajang motor MotoGP milik Marc Marquez dan juga Fabio Quartararo.

Tak hanya dihadiri merek-merek mobil, di IIMS Hybrid 2022 juga terdapat banyak merek-merek sepeda motor kondang. Dua pabrikan besar, Honda dan Yamaha, hadir dengan konsep booth bernuansa racing.

Berlokasi di Hall C JIExpo, Kemayoran, Jakarta, booth Yamaha hadir dengan tema 'Together, We are The Champion' yang jadi manifestasi atas berbagai pencapaian luar biasa yang telah diraih Yamaha selama setahun terakhir.

Pencapaian itu meliputi 4 kemenangan di level kejuaraan balap dunia, peluncuran produk dan layanan baru yang inovatif, serta semangat untuk mengajak seluruh masyarakat Indonesia dan pelaku industri sepeda motor agar bangkit bersama.

Beberapa model yang ditampilkan mulai dari produk terbaru seperti Fazzio Hybrid Connected dan All New R15 Connected series, Maxi Yamaha yang meliputi XMAX 250, All New NMAX 155 Connected, All New Aerox 155 Connected dan Lexi 125, hingga line up skutik 125, yaitu Gear 125, Freego, Fino, X-ride, dan Mio series.

Tidak hanya itu, bagi pecinta Motorsport, Yamaha juga menampilkan varian lengkap sepeda motor yang mengusung livery khusus Yamaha 60th World Grand Prix dan juga bLU cRU di dalam booth. Khusus di area bLU cRU, pengunjung bisa melihat langsung Yamaha YZR-M1 yang menjadi motor balap tunggangan sang juara dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo dari Monster Energy Yamaha MotoGP Team.

Sementara bagi pecinta motor Sport Heritage, kehadiran All New XSR 155 custom yang telah mendapatkan sentuhan kreativitas dari tangan dingin para builder profesional siap menyapa mereka di area Yard Built. Karya-karya builder nasional yang dipamerkan dapat menjadi referensi bagi para konsumen pecinta custom.

Motor Konsep

Yamaha E01 di IIMS 2022Yamaha E01 di IIMS 2022 Foto: (Mohammad Luthfi Andika/detikOto)

Tidak hanya menampilkan jajaran motor produksi massal yang telah mengaspal di jalanan Indonesia, pada IIMS Hybrid 2022 booth Yamaha juga diramaikan dengan kemunculan motor konsep berbasis kendaraan listrik (Electric Vehicle), yakni E01 di area panggung utama.

Motor konsep ini sebelumnya telah lebih dulu hadir di pasar Eropa. Desain yang futuristis serta sarat akan teknologi tinggi, menjadi daya tarik sendiri di pameran otomotif tahunan itu.

Honda Pamerkan Motor Marc Marquez

Motor MotoGP milik Marc Marquez dan Fabio Quartararo di IIMS 2022.Motor MotoGP milik Marc Marquez dan Fabio Quartararo di IIMS 2022. Foto: Luthfi Anshori/oto.detik.com

Booth PT Astra Honda Motor (AHM) juga mengusung nuansa racing. Total ada 2 model baru Big Bike Honda menemani 21 model sepeda motor Honda serta 2 motor balap Honda dalam memeriahkan IIMS Hybrid 2022. Mengusung tema Start Your Dream, sepeda motor Honda hadir dalam 5 zona yang memberikan pengalaman berbeda.

Honda meluncurkan produk terbaru big bike CB650R dan Rebel. Kedua model ini mendapatkan penyegaran. Ada juga dua motor balap Honda, CBR250RR dengan tampilan Astra Honda Racing Team (AHRT) serta motor balap Marc Márquez dalam MotoGP yakni RCV213V Repsol Honda Team. Melengkapi suasana racing, para pengunjung dapat melihat lebih dekat racing suit dan sepatu balap milik dua pebalap MotoGP Marc Márquez dan Pol Espargaró.

Jajaran model sepeda motor Honda akan menemani para pengunjung dalam lima zona yakni zona Racing, zona Urban, zona Advanture, zona Big Scooter dan zona Lifestyle untuk memudahkan pengunjung mengeksplorasi booth AHM.

Honda juga menghadirkan ragam apparel dan aksesoris resmi Honda Genuine Accessories (HGA) untuk melengkapi gaya hidup dalam beraktivitas bersama sepeda motor Honda. Para pengunjung dapat membeli apparel Honda Racing Coporation (HRC) dengan logo terbaru yang diluncurkan di tahun ini.

Selain dua motor balap, di zona Racing para pengunjung juga dapat melihat lebih dekat motor-motor kencang seperti produk teranyar CBR1000RR yang hadir dengan edisi khusus perayaan 30 tahun kehadiran Fireblade di Dunia. Di zona ini juga hadir CBR250RR dan CBR150R dengan balutan warna Tricolor.

Di zona Lifestyle. Pengunjung juga dapat melihat model motor Honda berdesain unik, seperti Honda Super Cub C125, ditemani Honda Scoopy serta produk teranyar New Honda Genio yang hadir dengan desain terbaru yang lebih ikonik dan gaya sesuai dengan tren masa kini.

Motor MotoGP milik Marc Marquez dan Fabio Quartararo di IIMS 2022.Motor MotoGP milik Marc Marquez dan Fabio Quartararo di IIMS 2022. Foto: Luthfi Anshori/oto.detik.com

Bagi para pencinta matic bisa berkunjung ke zona Big Scooter yang menghadirkan ragam matic besar seperti Honda ADV150, Honda PCX160 dan ditemani Honda Forza. Selain itu, pada zona ini terdapat produk teranyar AHM yakni All New Honda Vario 160.

Honda Vario160 dengan Livery Repsol Honda Team yang digunakan Marc Marquez dan Pol Espargaro selama beraktivitas di sirkuit Mandalika juga hadir melengkapi seluruh varian matik besar sepeda motor Honda.

Tak tertinggal, Honda PCX Electric juga hadir sebagai jawaban atas tren elektrifikasi sepeda motor masa depan. Model dengan tampilan elegan dan mewah dilengkapi teknologi tinggi kelistrikan akan membawa pengendara berkendara menyenangkan dengan sepeda motor listrik.

Di zona Adventure, menghadirkan motor touring Big Bike Honda yakni CB500X. Model CB150X juga hadir pada zona ini sebagai motor sport adventure turing 150cc pertama di Indonesia.

Terakhir pada zona Urban menghadirkan dua motor Big Bike AHM yakni Honda Rebel serta Honda CB650R yang hadir dengan tampilan warna serta striping terbaru. Menemani kedua motor Big Bike tersebut, hadir CB150R terbaru dengan tampilan desain baru.

Pada pameran ini, booth AHM dimeriahkan dua model modifikasi yakni CB150X versi modifikasi yang berada di zona adventure serta New Honda Genio versi modifikasi di zona lifestyle.



Simak Video "Motor Listrik Custom Hasil Konversi Mejeng di IIMS, Tertarik Coba?"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lth)