Balik ke Indonesia, Chery Lakukan Ini Supaya Tak Kecewakan Konsumen Lagi

M Luthfi Andika - detikOto
Sabtu, 02 Apr 2022 10:36 WIB
Produsen mobil asal China Chery resmi kembali masuk ke pasar Indonesia. Chery juga sudah siap menghadapi kerasnya persaingan di industri otomotif Tanah Air.
Mobil Chery yang dipamerkan di pameran IIMS 2022 (Agung Pambudhy/detikOto)
Jakarta -

Mobil China Chery resmi kembali ke Indonesia dan siap meramaikan kerasnya persaingan industri otomotif tanah air di bawah PT Chery Motor Indonesia. Meski demikian, Chery sadar untuk bisa meraih kepercayaan konsumen di Indonesia tidaklah mudah, terlebih Chery telah memiliki cerita tersendiri di Indonesia.

President Director PT Chery Motor Indonesia, Tao Yong mengakui Chery memiliki sejarah yang kurang baik di Indonesia. Namun Chery berjanji, baliknya Chery ke Indonesia kali ini dengan persiapan yang jauh lebih matang.

"Kalau bicara konsumen lama, temen-temen lama menggunakan produk Chery kita itu QQ, mungkin saat itu persiapan kita belum cukup, akhirnya kita keluar dari pasar indonesia. Tapi kami belajar dari itu, kami mempersiapkan semua dan memutuskan kembali ke Indonesia dengan membawa produk baru yang sesuai dengan permintaan pasar indonesia," ucap Too Yong.

Chery Omoda 5 mulai diproduksiChery Omoda 5 (Chery International)

Too Yong menambahkan untuk konsumen Indonesia kini tidak perlu khawatir, karena Chery hadir dengan persiapan yang jauh lebih baik.

"Konsumen tidak perlu merasa khawatir, chery yang kami bawa saat ini menawarkan teknologi yang baru, yang menambah kepercayaan diri kami (hadir kembali di Indonesia)," ucap Too Yong.

"Selain itu untuk konsumen Chery sebelumnya kita akan tetap welcome dengan mereka dan intinya permasalahan konsumen lama ialah aftersales, dan kita akan men-ckd-kan after sales sehingga bisa memberikan rasa percaya dan mereka bisa percaya lagi," tutup Too Yong.



Simak Video "Chery Bawa Mobil Listrik Mungil di RI, Bisa Tempuh Jarak 301 Km"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)