ADVERTISEMENT

IIMS 2022 Klaim Jadi Pameran Otomotif Pertama di Dunia yang Gunakan NFT

M Luthfi Andika - detikOto
Kamis, 31 Mar 2022 17:52 WIB
Pembukaan IIMS 2022 oleh Airlangga Hartarto
Ilustrasi pembukaan IIMS Hybrid 2022. Foto: Rangga Rahadiansyah/detikOto
Jakarta -

IIMS hybrid 2022 resmi dibuka hari ini 31 Maret 2022 hingga 10 April 2022. Ada catatan menarik dari gelaran IIMS Hybrid 2022 ini, penyelenggaraan pameran otomotif tahunan ini diklaim menjadi pameran otomotif pertama di dunia yang menawarkan sistem NFT.

Dalam seremoni pembukaan IIMS Hybrid 2022, Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh mengatakan event ini merupakan pertama yang menerapkan penerapan NFT di dunia industri pameran.

"Pada hari penuh nikmat dan berkah ini kami mengajak seluruh hadirin untuk bisa bersyukur kepada tuhan yang maha esa, dan mendoakan untuk kebaikan bangsa Indonesia dan menjaga pemimpin-pemimpin kita. Khususnya pada pagi ini kita ditemukan kembali di event IIMS Hybrid 2022 yang diberlangsungkan mulai hari ini hingga 10 April mendatang di JIExpo," ujar Hendra.

"Izinkan kami melaporkan secara singkat IIMS Hybrid 2022, IIMS hybrid 2022 menghadirkan hampir seluruh pabrikan roda 2 dan roda 4 diantaranya kendaraan listrik yang menjadi prioritas pemerintah dalam G20, inilah adalah ikhtiar maraton untuk transisi energi berkelanjutan demi kelestarian lingkungan yang lebih baik di masa depan," Hendra menambahkan.

Toyota Kijang Innova EV atau ListrikToyota Kijang Innova EV atau Listrik muncul di IIMS hybrid 2022. Foto: (Luthfi Anshori/detikOto)

Hendra menambahkan hingga saat ini begitu banyak peran pemerintah dalam pengurangan emisi CO2 dalam sektor otomotif. "Melalui IIMS hybrid 2022 kami berharap dapat merangkul stakeholder industri otomotif untuk bersama-sama mengambil peran untuk mensukseskan transisi energi bersih untuk mencapai target zero emisi pada 2060," ucap Hendra.

"IIMS setiap tahun penyelenggaraan merupakan wujud nyata kami dalam menstimulasi pertumbuhan industri otomotif, serta ekosistem industri kreatifnya. Inovasi dalam totalitas dalam menciptakan suguhan baru menjadi tantangan bagi. Sebagai contoh IIMS 2022 memberikan kejutan baru IIMS NFT society, menciptakan sarana interaktif baru bagi insan otomotif, beragam benefit bisa dirasakan pemegang NFT. Penerapan NFT di dunia pertama untuk industri pameran," Hendra menambahkan.

Sebagai informasi, IIMS 2022 bakal diikuti beragam merek otomotif. Di Hall A dan Hall D JIExpo Kemayoran, merek mobil yang turut memeriahkan IIMS antara lain BMW, Hyundai, Chery sebagai brand pendatang baru, Honda, MG, Mitsubishi, Suzuki, Toyota dan Wuling. Lalu dari importir umum, Prestige Motorcars akan menghadirkan taksi terbang listrik Ehang dan mobil listrik Tesla.

Sementara untuk sepeda motor merek yang hadir adalah Honda, Benelli, KTM, Yamaha, Husqvarna, Royal Enfield, hingga Italjet Dragster. Selain itu lini kendaraan roda dua akan diramaikan oleh brand listrik lokal Gesits dan Volta.



Simak Video "Wow! Toyota Kijang Innova Listrik Muncul di IIMS 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT