Bocoran Mobil-Motor Baru yang Meluncur di IIMS 2022

Luthfi Anshori - detikOto
Rabu, 30 Mar 2022 16:49 WIB
IIMS Hybrid 2021 resmi dibuka Jokowi hari ini. Jadi pameran otomotif pertama yang digelar saat pandemi, berbagai motor dan mobil dipamerkan dalam acara ini.
Bocoran mobil dan motor baru yang bakal meluncur di IIMS 2022. Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) kembali hadir di tahun ini. IIMS 2022 bakal menjadi etalase bagi peluncuran sejumlah produk mobil dan motor baru. Kira-kira produk otomotif baru apa saja yang bakal hadir?

IIMS 2022 semula dijadwalkan berlangsung 17 hingga 27 Februari 2022. Tapi karena status PPKM meningkat, maka penyelenggaraan IIMS 2022 diundur ke tanggal alternatif yang sudah disiapkan sebelumnya bersama pihak JIExpo Kemayoran, yaitu pada 31 Maret-10 April 2022.

Berikut adalah bocoran mobil dan motor baru yang diprediksi meluncur di IIMS 2022:

Suzuki

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bakal memperkenalkan produk mobil baru di IIMS 2022. Dari bocoran yang beredar di media sosial, calon mobil baru dari Suzuki ini diperkirakan varian baru dari low SUV, XL7.

Honda

Sejauh ini belum ada bocoran mengenai calon produk baru Honda yang bakal diluncurkan di IIMS 2022. Tetapi yang pasti, PT Honda Prospect Motor (HPM) bakal memamerkan dua SUV terbaru andalannya, All New BR-V dan dan All New HR-V.

Mazda

Merek asal Jepang dengan cita rasa Eropa ini bakal memperkenalkan New Mazda CX-5. Teaser mobil ini sebelumnya sudah ditampilkan di pameran Jakarta Auto Week (JAW) 2022 oleh PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku APM Mazda di Indonesia.

Hyundai

Pabrikan asal Korea Selatan ini paling getol memperkenalkan kendaraan listrik di Indonesia. Momen IIMS 2022 pun jadi waktu yang paling tepat bagi PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) untuk memperkenalkan mobil crossover listrik mereka, Ioniq 5.

Chery

Gelaran IIMS 2022 juga dimanfaatkan produsen mobil asal China, Chery, untuk memperkenalkan produk terbarunya. Tipe mobil seperti Tiggo 4 Pro, Tiggo 7 Pro, dan Tiggo 8 Pro akan menandai comeback Chery di industri otomotif Indonesia.

Prestige

Tak hanya dihadiri oleh para Agen Pemegang Merek (APM), IIMS 2022 juga akan diikuti oleh importir kendaraan mewah seperti Prestige Image Motorcars. Perusahaan milik Rudy Salim ini diperkirakan akan meluncurkan model terbaru Tesla serta memamerkan taksi terbang listrik Ehang.

Benelli

Dari jagat permotoran, Benelli akan memperkenalkan skutik baru Shiny 150. Skutik ini mengusung desain retro yang elegan. Kehadiran Benelli Shiny 150 tersebut bakal menemani model Panarea dan Dong yang diperkenalkan di IIMS 2021 lalu.

Royal Enfield

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini Royal Enfield juga akan meramaikan ajang IIMS 2022. Merek motor dari Inggris ini akan memperkenalkan Classic 350 dan Himalayan warna terbaru.

(lua/din)