ADVERTISEMENT

GIIAS 2021

Wuling Buka Peluang Produksi Beberapa Model Mobil Listrik di Pabrik Indonesia

M Luthfi Andika - detikOto
Sabtu, 13 Nov 2021 14:35 WIB
Tepat pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 Wuling Motors kembali memperkenalkan mobil listrik murah mereka yang disapa Wuling Hongguang EV Maracon.
Wuling Motors di GIIAS 2021 Foto: M luthfi Andika/detik.com
Jakarta -

Wuling Motors tidak main-main untuk melakukan penetrasi di pasar otomotif Indonesia. Soalnya setelah memperkenalkan dan memastikan akan memproduksi serta menjual mobil listrik mungil mereka pada 2022, Wuling akan ikut memproduksi beberapa model mobil listrik lain di Indonesia.

"Model listrik lainnya sangat memungkinkan (untuk bisa diproduksi di Indonesia), kami akan membangun platform mobil listrik di sini, tahun depan akan memproduksi produk pertama dan akan kami perkenalkan. Kami akan konsisten untuk memenuhi permintaan dari konsumen akan satu produk (sesuai kenginan konsumen)," ucap Assistant President of Wuling Motors, Han Dehong, pada ajang ajang GIIAS 2021.

Han menambahkan, Indonesia memiliki pasar yang sangat luas, sehingga Wuling Motors menilai sudah saatnya untuk memperkenalkan kendaraan listrik di Indonesia.

Tepat pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 Wuling Motors kembali memperkenalkan mobil listrik murah mereka yang disapa Wuling Hongguang EV Maracon.Tepat pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 Wuling Motors kembali memperkenalkan mobil listrik murah mereka yang disapa Wuling Hongguang EV Maracon. Foto: M luthfi Andika/detik.com

"Terlebih market Indonesia sangat besar dan pemerintah Indonesia sangat agresif dengan melahirkan kebijakan yang menguntungkan industri dan masyarakat untuk kendaraan EV, dan ini sangat besar peluangnya," ujar Han.

"Kami merasa saat ini sudah tepat memperkenalkan kendaraan listrik di Indonesia, karena sudah ada permintaan untuk itu kami membangun pabrik, melahirkan produk, part, dan kendaraan listrik bersetir kanan di Indonesia. Dan kami terus melakukan test, untuk bisa diterima dengan baik di Indonesia," Han menambahkan.



Simak Video "Wuling Almaz RS Buatan Cikarang Mau Dijual ke Luar Negeri Juga?"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT