Helm Marquez Bersaudara Dijual Setara Scoopy Bekas di IIMS 2021

Ridwan Arifin - detikOto
Kamis, 22 Apr 2021 14:03 WIB
Helm Marc Marquez di IIMS 2021
Ada helm Marc Marquez di IIMS 2021 (Ridwan Arifin/detikOto)
Jakarta -

Mampir ke Indonesia Internasional Motor Show Hybrid 2021 juga bisa memboyong replika helm duo bersaudara pebalap MotoGP, Marc dan Alex Marquez. Tertarik meminangnya?

Salah satu lapak yang turut meramaikan IIMS 2021 ialah DeRide. Booth mereka menjual ragam helm besutan Shoei dan Nolan Group seperti Grex serta X-Lite. Selain itu ada dua helm replika pebalap MotoGP.

"Itu di sana ada Marquez 5, cuma itu bukan seri terbarunya (Marquez 6). Seri terbaru malah stoknya sudah habis," ujar Brand Technical DeRide Official Store, Irwansyah kepada detikcom.

Helm seri X-14 Spirit III itu merupakan helm yang pernah digunakan Marc Marquez pada 2019 lalu. Helm ini memiliki bobot hanya 1.260 g. Sementara coraknya kental dengan warna warna merah, disisipi biru tua dan putih.

"Di sini juga ada helm Alex Marquez, pertama kali debut bareng Repsol," kata Irwansyah.

Replika Helm Alex Marquez di IIMSReplika Helm Alex Marquez di IIMS Foto: Ridwan Arifin/detikOto

Ya, helm yang menggunakan basis dari X-Fourteen tersebut merupakan pelindung kepala replika pertama adik Marc Marquez di musim perdana di MotoGP.

Shoei AM 73 itu mirip dengan aslinya, hanya saja grafis 'Red Bull' sudah dihilangkan dan jadi pembeda dari versi aslinya. Sementara dari coraknya sendiri terlihat kalem dengan perpaduan warna biru dan putih.

Helm yang sudah memenuhi standar JIS, SNI, SNELL terbaru ini bisa ditebus Rp 12.430.000, setara dengan motor matic bekas Honda Scoopy lansiran tahun 2017 yang dijual Rp 12 jutaan.

"Beli helm Nolan Group free treatment selama satu tahun, Shoei bebas selama 2 tahun," ungkap Irwan.



Simak Video "Helm Marquez Bersaudara Dijajakan di IIMS 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)