Bisa Test Ride Motor Ini di IIMS 2021: BeAT Listrik, Kawasaki ZX-25R, dan Royal Enfield Himalayan

Ridwan Arifin - detikOto
Selasa, 20 Apr 2021 21:07 WIB
Fasilitas test ride motor di IIMS 2021
Bisa test ride beberapa jenis motor di IIMS 2021 (Ridwan Arifin/detikOto)
Jakarta -

Indonesia International Motor Show (IIMS 2021) digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, mulai tanggal 15 April hingga 25 April 2021. Salah satu daya tarik IIMS Hybrid 2021 di JIExpo Kemayoran ialah pengunjung dapat merasakan sensasi mengendarai motor (test ride) impiannya secara langsung.

Motor dari berbagai brand tersedia untuk pengunjung yang ingin melakukan test ride berlokasi di area outdoor setiap hari selama pelaksanaan IIMS 2021 berlangsung hingga 25 April 2021 pukul 11.00 s/d 18.00 WIB.

Untuk bisa mengajukan permintaan test ride, pengunjung diharuskan melakukan registrasi terlebih dahulu di booth area tes ride. Syaratnya cukup mendaftarkan diri sekaligus menunjukkan Surat Izin Mengemudi (SIM) C sebagai tanda bahwa pengunjung bisa mengendarai sepeda motor.

"Pada booth test ride, pengunjung cukup melakukan registrasi, menunjukkan SIM. Setelah itu menunggu giliran di masing-masing peserta APM yang menyediakan unit," ujar salah satu panitia test ride di IIMS Hybrid 2021.

Menurut keterangan petugas seluruh unit bisa langsung dites, tanpa harus melakukan registrasi terlebih dahulu di booth APM yang berada di dalam hall. Perlu diketahui area test ride tepat berada di depan Hall C.

Karena masih di masa-masa pandemi virus Corona, protokol kesehatan pun masih diberlakukan. Tentunya, pengunjung tetap harus mengikuti protokol kesehatan umum seperti memakai masker, mencuci tangan secara berkala, dan menjaga jarak.

Jika sudah menyelesaikan registrasi, pengunjung IIMS 2021 diperbolehkan untuk menjajal motor baru tersebut, serta dipinjamkan helm yang telah disediakan.

Berdasarkan pantauan detikOto, beberapa merek motor yang bisa dijajal di antaranya Royal Enfield: Himalayan, Meteor, Interceptor, Benelli: Pantagonian Eagle, Keeway V250, Utomocorp: Royall Alloy GP 150, Niu, Piaggio Commercial Vehicles, Motor listrik dari Kosmik: Bad BeAT, R27E, Emostra 1.0, Paladin Luke, Emostra 3.0, Kawasaki: ZX-25R, W175R, dan Street Art Custom: BMX Club.



Simak Video "Kenalkan si 'Bledhex', Komodo Listrik Buatan Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)