2 Motor Bebek Termahal di Indonesia Nangkring di IIMS 2021

Ridwan Arifin - detikOto
Selasa, 20 Apr 2021 15:46 WIB
Motr Bebek Termahal di Indonesia Mejeng di IIMS 2021
Motor bebek termahal di Indonesia mejeng di IIMS 2021 (Ridwan Arifin/detikOto)
Jakarta -

Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 jadi tempat bagi merek otomotif untuk memamerkan produknya. Tercatat ada dua motor bebek termahal di Indonesia ikut mejeng dalam event yang digelar hingga 25 April 2021 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Dua motor bebek termahal itu ialah motor lansiran Honda. Dua di antaranya dijual dengan harga fantastis yakni menyentuh di atas Rp 70 juta.

Pertama, motor bebek trekking Honda CT125. Untuk kelas motor bebek 125 cc, motor ini dijual Rp 76,8 juta. Naik Rp 1,8 juta saat pertama kali diluncurkan pada 19 Agustus 2020.

Motor bebek Honda lain yang meluncur pertama kali pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, harga Super Cub C125 cukup melambung 3 tahun setelahnya. Pada saat diluncurkan, Honda membanderol Super Cub C125 seharga Rp 55 juta. Kemudian pada tahun 2021, Super Cub C125 dibanderol Honda dengan harga Rp 73.645.000 juta.

Kedua motor ini merupakan bagian dari partisipasi Honda di Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) Hybrid 2021. Beragam model dipajang dalam beberapa zona, yakni Commuter, Sport, Premium, Big Bike

Motr Bebek Termahal di Indonesia Mejeng di IIMS 2021Motr Bebek Termahal di Indonesia Mejeng di IIMS 2021 Foto: Ridwan Arifin/detikOto

Honda Forza melengkapi CT125 dan Super Cub pada zona premium.

Pada zona commuter, AHM menghadirkan skutik populer Honda Scoopy yang ditemani dua skutik besar Honda ADV150 dan All New Honda PCX. Lalu zona Sport, pengunjung ims dapat melihat langsung CBR250RR dan CBR150R dengan tampang yang mirip.

Tak ketinggalan, Honda CB650R hadir mewakili motor premium dan big bike teranyar yang menjadi simbol performa tinggi sekaligus kenyamanan dalam sebuah motor besar. Pengunjung IIMS 2021 di booth Honda juga akan menjadi saksi penyegaran Honda Rebel dengan pilihan warna terbaru.



Saat memasuki booth AHM diatur dengan alur perjalanan satu arah. Satu gate untuk pintu masuk, dan gate lainnya bagi pengunjung keluar.

Jumlah pengunjung dibatasi, menyesuaikan jarak aman dan kapasitasbooth. AHM menyediakan hand sanitizer di beberapa titik serta pengecekan suhu tubuh. Saat memasuki booth, pengunjung dipandu oleh penunjuk arah untuk bisa menikmati setiap sudut booth Honda hanya melalui "rute" yang lebih pendek.

Sepeda motor yang dipajang pun sudah melalui proses disinfeksi, dilakukan berulang secara periodik. Pengalaman baru untuk konsumen, spesifikasi kendaraan bisa dilihat dengan mudah melalui scan QR code untuk mengurangi sentuhan tangan.

Berbagai protokol kesehatan lain juga diterapkan, termasuk memastikan kesehatan personil yang berada di booth dengan serangkaian tes medis, menggunakan masker, face shield, sarung tangan, serta penanda temperatur tubuh.



Simak Video "Gagah! Ini Wujud Honda ADV350 yang Baru Rilis di Eropa"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)