Benelli Panarea Meluncur di RI, Tantang Vespa LX dengan Harga Lebih Miring

Ridwan Arifin - detikOto
Senin, 19 Apr 2021 20:37 WIB
Benelli Panarea
Benelli Panarea meluncur di IIMS 2021 Foto: Ridwan Arifin
Jakarta -

PT Benelli Motor Indonesia (BMI) meluncurkan motor skutik 125 cc dengan tampang klasik yang siap menantang Vespa LX 125 di Indonesia. Selain itu, harganya pun juga lebih miring.

Motor dengan desain retro-modern ini meluncur dalam gelaran Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) Hybrid 2021. Benelli Panarea menyasar kawula muda. Motor ini siap menantang Vespa LX 125 I-Get yang saat ini sudah dijual Rp 38 juta.

"Karena kita dulu berhasil dengan Benelli Seta. Jadi berkaca dari situ kita meluncurkan lagi cc skutik kecil," ujar Presiden Direktur PT BMI Steven Kentjana di Kemayoran, Jakarta.

Oke, apa saja yang ditawarkan dari Benelli Panarea?

Mengusung tema klasik-modern, Panarea menggunakan lampu bulat dengan sistem pencahayaan seluruhnya sudah menggunakan full LED. Pun lampunya sudah automatic headlight on, alias sistem penyalaan lampu otomatis ketika kontak dinyalakan.

Benelli PanareaBenelli Panarea Foto: Ridwan Arifin

Pada layar dashboard, Panarera menggabungkan gaya klasik dan modern berkat penggunaan jarum sebagai penunjuk kecepatan, serta fitur digital untuk fuel meter, dan trip meter. Sementara pada bagian sisi kanan sudah dilengkapi dengan engine cut off dan lampu hazard.

Benelli PanareaBenelli Panarea Foto: Ridwan Arifin

Pada sektor kaki-kaki, Panarea menggunakan velg ring 12 yang dibalut ban depan berukuran 100/90 dan ban belakang 110/90. Rem depan sudah cakram, tapi bagian belakang masih drum brake atau tromol.

Sementara dapur pacunya, Panarea dibekali mesin 124 cc satu silinder yang sanggup memuntahkan tenaga 6,3 kw pada 7.500 rpm, dan torsi maksimal 9,2 Nm di 6.000 rpm.

Benelli PanareaBenelli Panarea Foto: Ridwan Arifin

Berapa harga yang dipasarkan?

Benelli Panarea dipasarkan dengan 3 varian warna yakni Elegant White, Dynamic Yellow, dan Serious Black. Harga yang ditawarkan lebih miring dari Vespa LX, yakni Rp 24.800.000 (OTR Jakarta), dan Rp 27.900.000 (OTR Bodetabek).



Simak Video "Kenalkan si 'Bledhex', Komodo Listrik Buatan Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lua)