IIMS 2021

Prestige Motorcars Boyong Tesla Model Y ke Indonesia

Luthfi Anshori - detikOto
Senin, 19 Apr 2021 10:25 WIB
Tesla Model Y
Tesla Model Y. Foto: Tesla Motors
Jakarta -

Prestige Image Motorcars bakal memboyong dua produk mobil listrik Tesla ke Indonesia. Selain SUV kabin ganda, Cybertruck, Prestige juga resmi menjual Tesla Model Y. Mobil listrik ini akan segera tersedia di Tanah Air.

"Model Y itu semoga di akhir tahun ini, tapi saya nggak yakin, karena ada COVID. Jadi mungkin awal tahun depan sudah bisa delivery Model Y," kata Rudy Salim, Presiden Direktur Prestige Image Motorcars, di arena IIMS 2021, JIExpo, Kemayoran, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Menurut Rudy, Tesla Model Y itu sangat mirip dengan Model 3, cuma agak sedikit lebih besar. "Dan bisa dikatakan, Tesla Model Y adalah mini Model X, kalau Model 3 itu adalah mini Model S," sambung Rudy.

"Seperti kita ketahui, Tesla itu dari tahun 2003 mereka buat Tesla Roadster awalnya, terus akhirnya barulah keluar 2012 yang mass production Model S. Lalu baru pada 2016 (diperkenalkan) Model 3, yang mana kita perkenalkan di Indonesia tahun 2019 Oktober. Dan akhirnya sekarang ada Cybertruck dan Model Y yang akan segera datang di Indonesia," tambahnya lagi.

Rudy mengatakan bahwa Model Y ini benar-benar full electric sama seperti mobil Tesla lainnya. Namun untuk pilihan tipenya hanya ada dua, yaitu Long dan Performance. Untuk tipe Standard range tidak ada. Tipe Long range bisa menempuh jarak 524 km, sedang yang Performance 480 km.

"Mobil ini di bagian belakang sangat besar, jadi bisa buat bawa sepeda juga. Lalu di bagian tengah sudah pakai layar datar, bukan vertikal lagi. Dimensinya, panjang 4,7 meter, dan tingginya 1,6 meter. Jadi ini sudah bisa diinden untuk Model Y dan Cybertruck," jelas Rudy.

Meski Model Y dan Cybertruck sudah bisa dipesan, Rudy belum mengumumkan harga resmi kedua mobil tersebut.



Simak Video "Kenalkan si 'Bledhex', Komodo Listrik Buatan Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)