Jumat, 19 Jul 2019 13:43 WIB

GIIAS 2019: Audi Luncurkan SUV Coupe Sporty, Harga Rp 2,455 M

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Audi Q8 Foto: Rangga Rahardiansyah/detikOto Audi Q8 Foto: Rangga Rahardiansyah/detikOto
Jakarta - Agen pemegang merek Audi di Indonesia, Garuda Mataram Motor meluncurkan SUV sporty bergaya coupe terbaru untuk pasar Indonesia, Audi Q8. Mobil ini dijual mulai dari Rp 2.455.000.000 on the road.

Menurut COO PT Garuda Mataram Motor. Jonas Chendana, Audi Q8 mengombinasikan keleluasaan dan keergonomisan sebuah SUV dengan garis desain elegan ala SUV Coupe.



"Dijejali berbagai kelengkapan, sistem konektivitas canggih dan ketangguhan di medan offroad, mobil ini menjadi rekan yang tepat untuk berlibur maupun berbisnis sekalipun," kata Jonas di GIIAS 2019 di ICE, BSD, Tangerang.

Audi Q8Audi Q8 Foto: Rangga Rahardiansyah/detikOto


Mobil ini menggendong mesin bensin V6 3.000 cc dengan tenaga maksimal 340 daya kuda dan torsi maksimal 500 Nm. Mesin dikawinkan dengan transmisi otomatis Tiptronic 8 percepatan.

Dengan kombinasi mesin dan transmisi itu, Audi Q8 bisa berlari 0-100 km/jam dalam 5,9 detik. Kecepatan tertingginya tembus 250 km/jam.



Performa itu juga dipadu dengan teknologi Mild Hybrid (MHEV), yang mengintegrasikan baterai lithium-ion dan belt alternator starter menjadi sistem kelistrikan utama 48 volt.

Berkat teknologi hybrid ringan tersebut, mobil bisa melaju tanpa mesin menyala di antara kecepatan 55-160 km/jam. Saat deselerasi atau menurunkan kecepatan, sistem dapat mengumpulkan kembali energi hingga 12 kW. Hasilnya teknologi ini mampu memangkas konsumsi bahan bakar hingga 0,7 liter per 100 km.

Audi Q8 memiliki wajah baru dari keluarga SUV Q Audi. Grillenya menggunakan singlefranm berbentuk oktagonal dengan bingkai yang lebig tegas. Garis atap turun melandai ke bagian belakang khas sebuah coupe dan berakhir di pilar D.

Audi Q8Audi Q8 Foto: Rangga Rahardiansyah/detikOto


Di dalam, kabin Q8 menyuguhkan desain interior yang mewah khas Audi. Tampilan panel berwarna hitam, bahkan hampir tampak seperti sebuah permukaan gelap saat mobil dimatikan.

Di balik setir, terdapat virtual cockpit berupa layar sebesar 12,3 inci khas Audi. Ini menjadi pusat informasi pusat bagi pengemudi.

"Mobil ini tidak hanya mengedepankan kenyamanan sebagai penumpang, tapi sebagai pengemudi juga bisa menikmatinya," kata Jonas usai peluncuran Q8.

Simak Video "Meski Menang, Pertahanan Los Blancos Bobrok Banget!"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed