Jumat, 01 Mar 2019 09:34 WIB

Ada Aura Xpander dan Pajero Sport di Mobil Listrik Baru Mitsubishi

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Pool (Automotivenews) Foto: Pool (Automotivenews)
Jakarta - Setelah sempat menebar teaser, Mitsubishi mengungkapkan tampak samping calon SUV (Sport Utility Vehicle) listrik terbaru mereka yang bakal dibawa ke ajang Geneva Motor Show 2019 pada tanggal 7-17 Maret mendatang. Mobil memiliki kemiripan dengan Xpander ataupun Pajero Sport.

Mobil konsep Mitsubishi ini mengusung nama Engelberg Tourer. Teaser mobil pun sudah muncul awal Februari lalu. Dari depan, Engelberg Tourer punya fascia mirip Outlander atau Pajero Sport, dengan desain khas dynamic shield layaknya Xpander.


Dan baru-baru ini, tampang samping dari calon SUV terbaru Mitsubishi muncul bocorannya. Seperti dilansir dari Autoblog, mobil berjenis crossover ini memiliki desain bodi samping konvensional.

Desain atapnya mengusung desain floating roof, dengan bentuk pilar D yang cukup tebal, ditambah adanya garis vertikal pada bagian samping bodi. Jika dilihat lebih detail, pada bagian atas atap tampak sudah dibekali roofbox untuk akomodasi.



Tampak samping mobil listrik terbaru MitsubishiTampak samping mobil listrik terbaru Mitsubishi, Foto: Autoblog

Masih bicara konsep desain, Mitsubishi Engelberg Tourer memiliki bentuk fender yang melebar. Sementara untuk dapur pacunya, mobil ini kabarnya akan dibekali mesin listrik.

Harapannya, model ini akan menjadi model Mitsubishi pada masa depan, dengan memakai nama Outlander. Sebab, varian Outlander sendiri sedang dirancang ulang Mitsubishi dengan pilihan mesin pembakaran internal bersama dengan varian hybrid plug-in.


Tonton juga video 'Mencermati Bodi Sampai Jeroan Livina Rasa Xpander':

[Gambas:Video 20detik]


Ada Aura Xpander dan Pajero Sport di Mobil Listrik Baru Mitsubishi
(lua/ruk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
Breaking News
×
Sidang Sengketa Pilpres 2019
Sidang Sengketa Pilpres 2019 Selengkapnya