Sabtu, 03 Nov 2018 18:35 WIB

Jokowi Datang ke Pameran Motor IMOS 2018 Tanpa Diundang

Ruly Kurniawan - detikOto
Saat Jokowi Tunggangi Motor di IMOS 2018 Foto: Ruly Kurniawan Saat Jokowi Tunggangi Motor di IMOS 2018 Foto: Ruly Kurniawan
Jakarta - Kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 ternyata hasil inisiatifnya sendiri, tanpa undangan. Dikabarkan, Jokowi datang karena cukup tertarik dengan pameran sepeda motor terbesar di Indonesia tersebut.



Ketua Umum Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), Johannes Loman yang ikut mendampingi Jokowi mengatakan, orang nomor satu di Indonesia itu datang ingin melihat langsung industri otomotif roda dua di Indonesia.

"Tadi sih dia mengatakan kalau dia dengar ada pameran sepeda motor, dan memutuskan datang," katanya di area IMOS 2018, Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Sabtu (3/11/2018).

"Kalau undangan resmi sendiri kita sudah kirimkan melewati Kementerian, parena waktu pembukaan kan ada pak Menteri Perindustrian, Airlangga. Disana ada perbincangan juga ke pelaku industrinya. Saya dengar hal ini sampai ke Presiden. Jadi mungkin Jokowi berknjung karena ingin lihat langsung dan kita juga klaim bahwa IMOS adalah pameran motor terbesar di Indonesia," lanjut Loman.



Dirinya juga melaporkan bahwa Jokowi senang sudah berkunjung ke IMOS dan melihat langsung perkembangan otomotif roda dua di Indonesia. "Kita sih lihat Pak Presiden senang, karena beliau hobi dengan sepeda motor juga, kan. Tadi juga sempat tanya-tanya sewaktu kunjungan terkait ekspor dan konten lokal," tutur Loman. (ruk/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed