Rabu, 15 Agu 2018 15:58 WIB

Suzuki Lego 2.223 Unit Mobil di GIIAS 2018

Rizki Pratama - detikOto
Suzuki Jimny Foto: Rachman Haryanto Suzuki Jimny Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 memang sudah selesai. Namun masih ada cerita menarik untuk dibicarakan nih Otolovers, seberapa banyak pabrikan menjual kendaraan mereka.

Baca: Di Jepang Akui Salah Uji Emisi, Suzuki Pastikan Indonesia Aman

Sebut saja seperti Suzuki Indomobil Sales, yang menyatakan telah berhasil melampaui penjualan mobil di GIIAS 2018. Karena hanya dalam waktu 10 hari penyelenggaraan, Suzuki mobil berhasil menjual 2.223 unit di GIIAS 2018.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan konsumen terhadap produk-produk unggulan kami, hal ini memberikan kontribusi signifikan terhadap penjualan Suzuki di GIIAS 2018. Selain itu hasil positif ini, tidak terlepas dari strategi kami untuk memberikan pengalaman berbeda bagi pengunjung GIIAS 2018 seperti penyajian produk unggulan, paket penjualan menarik, serta kesempatan langsung untuk lebih dekat melalui test driveproduk," ujar Makmur, 4W Sales Director PT SIS.

Baca: Alasan Suzuki Kenalkan Swift Hybrid Sama seperti Jimny di GIIAS 2018

Selanjutnya dikatakan dari tipe mobil yang dipasarkan selama GIIAS 2018, All New Ertiga masih menjadi primadona dengan mampu mendominasi penjualan mobil penumpang dengan raihan angka 659 unit.
Selanjutnya meski baru setahun lebih mengaspal di Indonesia, daya pikat Suzuki Ignis masih kuat di mata para pengunjung GIIAS 2018, dengan mampu meraih penjualan sebanyak 447 unit.

Begitu juga dengan Baleno hatchback mampu meraih penjualan 388 unit. Selanjutnya Suzuki APV, SX4 S-Cross, Karimun Wagon R, Grand Vitara, dan New Carry Pick Up juga turut berkontribusi dalam penjualan unit-unit mobil Suzuki pada saat GIIAS 2018.

Baca: GIIAS 2018: Ini Dia Mobil Suzuki untuk Generasi Milenial

Selain penjualan line up mobil-mobil Suzuki yang meningkat, pada ajang GIIAS 2018 Suzuki juga melakukan riset pengunjung terhadap mobil-mobil konsep yang turut dipajang di booth Suzuki guna mempelajari situasi pasar di segmen masing-masing, sekaligus perilaku konsumen sebelum unit resmi dipasarkan.

Seperti Suzuki Jimny Sierra sang legenda seketika menjadi magnet para pengunjung untuk menyambangi booth Suzuki. All New Swift Hybrid yang ramah lingkungan juga meningkatkan animo para pengunjung agar segera mengaspal di Indonesia sebagai bentuk dukungan terhadap kebijakan Kementerian Perindustrian terkait Low Carbon Emission Vehicle (LCEV).

"Kami berharap apa yang kami hadirkan selama GIIAS 2018 dapat memenuhi ekspektasi para pengunjung baik dari segi line up kendaraan dan program penjualan. Selain itu, keterlibatan konsumen secara langsung melalui pengalaman dan riset juga menjadi tolak ukur kami agar menghadirkan produk unggulan yang sesuai untuk kebutuhan konsumen di Indonesia," tutup Makmur. (lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed