GIIAS 2018: Wuling Siapkan Senjata Baru Mobil 1.2L Penantang LCGC

Dina Rayanti - detikOto
Senin, 06 Agu 2018 14:49 WIB
Ilustrasi Interior Wuling Foto: Rachman Haryanto
Tangerang - Baru setahun memasuki pasar otomotif Indonesia, pabrikan mobil asal China Wuling cukup agresif dalam menawarkan produk-produknya di sini. Dalam kurun waktu satu tahun sudah ada dua model mobil Wuling yang menyesaki jalanan di Tanah Air.



Dua model itu adalah Confero dan Cortez. Tak berhenti sampai di situ, Wuling sedang menyiapkan senjata baru menyambut akhir 2018. Mobil itu akan bermesin 1.2L berbasis Confero.

"Tahun ini akan meluncurkan 1.2L, tapi kami belum bisa bilang apa-apa karena perubahan produk, perubahan spesifikasi, struktur dan juga namanya. Kami percaya dengan 1.2 L dengan merubah fiturnya dan produknya, kami mendapat kesempatan di penggunaan lain dan bersamaan dengan fungsinya," ungkap Marketing & Brand Director Wuling Motors Indonesia, Jason Ding.



Wuling memang belum buka-bukaan lebih banyak lagi soal mobil barunya ini. Termasuk apakah mobil ini akan masuk di segmen LCGC atau tidak.

"Platformnya tetap sama dengan Confero, kami akan maksimalkann platform dari Confero," jelas Jason.

Selain itu, produk baru Wuling selanjutnya adalah SUV. Sebelum meluncurkannya, Wuling saat ini memajang SUV trersebut di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 untuk mendengar masukan dari masyarakat Indonesia.

Tak hanya menjual, mobil SUV Wuling yang berbasis dari Baojun 530 itu juga akan diproduksi di pabrik Wuling Cikarang bersama dengan Confero dan Cortez.




Tonton juga 'SUV Wuling Diluncukan Tahun Depan':





GIIAS 2018: Wuling Siapkan Senjata Baru Mobil 1.2L Penantang LCGC
(dry/lth)