Minggu, 22 Apr 2018 13:31 WIB

Laporan dari IIMS 2018

Mirip Mobil, Moge Gold Wing yang Ditaksir Jokowi Punya Airbag

Dina Rayanti - detikOto
Honda Gold Wing di IIMS 2018. Foto: PT Astra Honda Motor Honda Gold Wing di IIMS 2018. Foto: PT Astra Honda Motor
Jakarta - Buat keamanan pengendaranya, sepeda motor juga memiliki fitur airbag. Tapi tidak semua motor dilengkapi dengan airbag. Bisa dibilang hanya motor-motor di kelas premium saja yang memiliki fitur ini.

Motor premium untuk turing juga turut hadir di Tanah Air. Namun sayangnya moge berkapasitas 1.800cc yang baru meluncur saat pembukaan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 itu belum dilengkapi fitur airbag.


Meski begitu PT Astra Honda Motor mengatakan siap mendatangkan Honda Gold Wing yang memiliki airbag sesuai dengan permintaan konsumen Indonesia.

"Tentu untuk yang dipasarkan di Indonesia ini akan menggunakan airbag seperti yang saat ini dipasarkan di Eropa. Hanya saja, karena ini impor dan akan menjual gold wing secara resmi di Indonesia untuk yang airbag memang belum disiapkan," kata Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor Shigeto Kimura di PRJ Kemayoran, Jakarta.


"Akan tetapi jika request konsumen yang menginginkan spesifikasi dengan menggunakan airbag akan kami siapkan," sambungnya lagi.

Motor ini memang sempat mencuri perhatian. Bahkan saat peluncuran versi terbaru di pembukaan (IIMS) 2018, moge Rp 1.010 miliar itu sempat dilirik Presiden Joko Widodo.

Kala itu Jokowi sempat melihat-lihat motor dan mengatakan motor itu cocok untuk pasukan pengaman presiden (paspampres).

(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed