Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Minggu 13 Agustus 2017, 13:23 WIB

Mitsubishi Setor MPV untuk Nissan 1,5 Tahun Lagi

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Mitsubishi Setor MPV untuk Nissan 1,5 Tahun Lagi Foto: Ari Saputra
Tangerang - Mitsubishi Xpander menjadi mobil pertama Mitsubishi setelah beraliansi dengan Renault-Nissan. Mitsubishi rupanya sudah mulai mempelajari MPV untuk Nissan dan hasilnya akan diserahkan ke Nissan 1,5 tahun lagi.

Hal tersebut disampaikan CEO Mitsubishi Motors Corporation Osamu Masuko dalam perbincangan dengan wartawan Indonesia di arena Gaikindo Indonesia Internasioanal Auto Show, di ICE, BSD, Tangerang.

"Namun desainnya akan berbeda dengan Xpander, kami sekarang masih studi dan mungkin 1,5 tahun lagi kami akan suplai untuk Nissan," ujarnya.

Mitsubishi saat ini hanya berniat memberikan MPV untuk Nissan, untuk anggota aliansi lainnya yakni Renault, Mitsubishi belum ada rencana.

Saat detikOto menanyakan soal ini pada Nissan, Nissan belum ada yang mau memberikan komentar, baik itu perwakilan Nissan di Indonesia maupun para senior manager Nissan Asia dan Oceania yang datang ke arena GIIAS.

"Wah kalau itu harus saya tanyakan ke bos saya dulu," ujar Kepala Komunikasi PT Nissan Motor Indonesia Hana Maharani.

Xpander saat ini tengah dipamerkan di GIIAS dan langsung menjadi salah satu primadona. Pengunjung booth Mitsubishi seperti tersihir dengan desain mobil yang memang boleh dibilang cukup bagus. (ddn/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +